Tak Mau Jalur Independen, Irdinansyah Merapat ke PAN Tanah Datar

Irdinansyah mendaftar ke PAN Tanah Datar
Irdinansyah mendaftar ke PAN Tanah Datar (KLIKPOSITIF/Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF  -- Tak ingin maju melalui jalur independen pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Tanah Datar , Irdinansyah Tarmizi lebih memilih merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya ingin maju melalui partai politik, mohon dukungan PAN untuk dapat mengusung saya sebagai calon bupati Tanah Datar ," ucap Irdinansyah usai mendaftar ke DPC PAN Tanah Datar , Jumat 15 November 2019.

baca juga: Belajar dari Korsel, KPU Pessel Optimis Target Partisipasi Pemilih Tercapai

Bupati Tanah Datar ini menyebut ia bersedia maju kembali bila kondisi kesehatannya memungkinkan, sebab kalau dipaksakan maka akan mengkhianati amanah rakyat.

"Saya tidak ingin mengkhianati rakyat dengan tidak mengunjungi warga sampai ke pelosok nagari akibat kondisi kesehatan, lebih baik saya tidak maju," tutur Irdinansyah.

baca juga: LKPJ APBD 2019, Ini Tanggapan Fraksi DPRD Tanah Datar

Sementara itu, Ketua DPC PAN Tanah Datar Irman menyampaikan jika partainya sudah menerima pendaftaran sebanyak 10 bakal calon. Menurutnya, partai akan meneliti dan menyaring seluruh bakal calon untuk diajukan ke DPP melalui DPD provinsi.

"Kami berharap Bapak Irdinansyah fokus dan konsentrasi maju lewat PAN," tutur mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar ini.

baca juga: Mobil Grand Livina Terbakar di Tabek Patah Tanah Datar

Ia menyebut saat ini PAN memiliki 4 kursi di DPRD Tanah Datar dan untuk dapat mengusung pasangan calon minimal punya 7 kursi, maka harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Saat mendaftar, rombongan bakal calon Irdinansyah diterima Ketua Tim Penjaringan Istajib, Sekretaris DPC PAN Yulkusmayanto, dan pengurus lainnya.

baca juga: Betty - Edytiawarman Direkomendasikan ke Pusat, Ini Tanggapan PPP Tanah Datar

[Irfan Taufik]

Penulis: Iwan R