Pilkada Sumbar, Lima Nama Mendaftar di Partai Gerindra

Nasrul Abit serahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (15/11/2019)
Nasrul Abit serahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (15/11/2019) (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026 pada Jumat 15 November 2019 kemarin, Partai Gerindra Sumbar sudah menerima lima nama yang ingin diusung oleh partai pemenang Pemilu 2019 di Sumbar ini.

"Hingga saat ini ada lima nama yang sudah mendaftar yaitu Indra Catri, Sadiq Pasadigue, Mulyadi, Edriana dan terakhir Nasrul Abit," ujar ketua penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dari Partai Gerindra , Syafrudin Putra Datuak Sanggono, Jumat 15 November 2019.

baca juga: KPU Pasbar Imbau Paslon untuk Taati Aturan Selama Kampanye

Ia mengatakan bahwa lima orang bakal calon tersebut sudah menyerahkan berkas formulir untuk menjadi calon gubernur yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada mendatang.

"Berkasnya sudah kami terima semua dan kami akan memprosesnya lalu akan kami serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," sambungnya.

baca juga: Cabup Petahana di Pasbar Janji Perbaiki Jalan jika Terpilih Jadi Bupati

Menurutnya, dari lima nama tersebut ada tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan dua diantaranya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur adalah Nasrul Bait, Mulyadi dan Edriana. Untuk bakal calon wakil gubernur yaitu Indra Catri dan Shadiq Pasadigue," lanjutnya.

baca juga: Baliho Paslon Pilkada Sudah Bertebaran, Bawaslu Sumbar: Itu Bukan APK Resmi dan Akan Ditertibkan

Ia mengatakan, nanti tahapnya akan dilakukan assesmen dan berkasnya akan langsung diserahkan kepada DPP. "Setelah nanti kami serahkan ke DPP, kami tinggal menunggi siapa yang dipilih oleh DPP," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon gubernur yang akan bertarung pada Pilkada 2020 mendatang merupakan keputusan pusat.

baca juga: Bawaslu Pessel: Posting Terkait Pilkada di Medsos juga Pelanggaran bagi ASN

"Nanti pusat juga akan menyeleksi nama-nama yang kami kirimkan itu dan seluruhnya nanti akan dipanggil ke pusat untuk ditentukan siapa yang akan dipilih," lanjutnya.

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R