Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Jagokan Nasrul Abit Jadi Calon Gubernur

Nasrul Abit serahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (15/11/2019)
Nasrul Abit serahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (15/11/2019) (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Meskipun ada tiga nama, sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra, Desrio Putra menjagokan Nasrul Abit untuk menjadi calon Gubernur Sunatera Barat yang diusung partai Gerindra pada Pilkada 2020 mendatang.

"Kalau sebagai kader, kami tentu berharap yang akan dipilih oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) tentunya ketua DPD yang sudah mendaftar untuk menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Barat," ujarnya saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com, Jumat 15 November 2019.

baca juga: Ninik Mamak Kecamatan IX Koto Nyatakan Dukungan Ke Pasangan SR-Labuan

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa tetap seluruh yang telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra , semuanya berpeluang diusung sebagai calon nantinya.

"Semuanya itu berpeluang, tapi sebagai kader Partai Gerindra tentu kami berharap bapak Nasrul Abit lebih diprioritaskan," ujarnya.

baca juga: Instruksi Pelarangan Pesta Nikah Diabaikan Warga, Pemkab Pessel : Camat dan Wali Nagari Harus Proaktif

Ia mengatakan, nantinya seluruh nama yang sudah mendaftar akan dilakukan pemeriksaan persyaratan administrasi oleh tim penyaringan dan penjaringan bakal calon gubernur dari partai Gerindra.

"Setelah itu akan dilakukan tahapan pendalaman fisi-misi program kerja yang ditawarkan untuk Sumatera Barat kedepannya," lanjutnya.

baca juga: Pemko Pariaman Kembali Salurkan Bibit Pertanian

Kemudian, tim tersebut akan mengajukan nama prioritas untuk menjadi calon gubernur yang diusung pada Pilkada mendatang oleh Partai Gerindra .

"Seluruh nama yang memenuhi syarat administrasi, nanti semuanya akan disampaikan ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) untuk diseleksi oleh tim penjaringan nasional," lanjutnya.

baca juga: Begini Perkembangan Virus Corona di Bukittinggi, dari Awal Hingga Terjadi Penambahan Kasus Baru Tiap Hari

Setelah itu, tim DPP yang akan melakukan seleksi dan siapa bakal calon yang akan dipilih sebagai calon yang diusung nantinya.

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R