Koramil 04/MKB Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Proses Pembangunan RTLH di Dusun Sungai Loban, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto
Proses Pembangunan RTLH di Dusun Sungai Loban, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto (Istimewa)

SAWAHLUNTO , KLIKPOSITIF -- Komandan Rayon Militer (Koramil) 04/MKB Kapten Inf Suryanto mengatakan, pihaknya bersama warga sudah merenovasi rumah bagi warga yang kurang mampu.

Rumah warga tersebut, sebelumnya telah ditetapkan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) oleh Dinas Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto .

baca juga: Berikut Kronologi Runtuhnya Lubang Tambang yang Sebabkan 3 Pekerja Meninggal di Sawahlunto

Kegiatan yang dinamakan Binter Terpadu Kodim 0310/BB, terlaksana atas kerjasama dari Pemko Sawahlunto , pihaknya juga menggandeng dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Sawahlunto .

"Di wilayah Koramil 04/MKB, kami mengerjakan rumah milik Rama Ramika (46) di Dusun Sungai Loban, Desa Muara Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto ," katanya di Sawahlunto , Senin 18 November 2019.

baca juga: Tiga Orang Pekerja Tambang Batubara Sawahlunto Meninggal Tertimpa Runtuhan Lubang Tambang

Suryanto menambahkan, kegiatan membangun RTLH bersama, diharapkan menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa gotong royong antar warga dan TNI.

"Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, agar dapat menempati rumah yang lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

baca juga: Ini Dia, Pemenang Sayembara Cerita Rakyat Sawahlunto

Suryanto menyebutkan, dalam proses pembangunan RTLH , pihaknya telah dikunjungi oleh Staf Ahli Komando Daerah Militer (Kodam) I/BB Kolonel Inf Chandra Wirawan pada Minggu 17 November 2019 lalu.(*)

Penulis: Muhammad Haikal