Serius Ingin Maju di Pilkada Pasbar, Alamsyah Daftar di Enam Parpol

Alamsyah Dt Marajo (berpeci) saat pengembalian formulir pendaftaran ke Ketua Pansel Penjaringan Balon Kepala Daerah di Partai Golkar.
Alamsyah Dt Marajo (berpeci) saat pengembalian formulir pendaftaran ke Ketua Pansel Penjaringan Balon Kepala Daerah di Partai Golkar. (KLIKPOSITIF/ Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Serius nyalon Bupati, Alamsyah Dt Marajo menunjukkan keseriusannya dalam pertarungan Pilkada 2020 Pasaman Barat ( Pasbar ) dengan mendaftar di enam parpol didaerah itu.

"Saya serius nyalon jadi Bupati Pasbar dan telah mengambil formulir pendaftaran di enam parpol diantaranya, Partai Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PBB dan PKS," ucap Ketua DPC Partai Hanura Pasaman Barat tersebut kepada KLIKPOSITIF , Selasa (19/11).

baca juga: Warga Pasbar Sudah Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

BACA JUGA:  Jelang Pilkada Serentak, Permasalahan KTP-el Harus Segera Selesai

Secara estafet Alamsyah telah mengambil formulir pendaftaran dan empat diantaranya telah dikembalikan. "Saya sangat memerlukan dukungan dari banyak partai, maka setiap peluang akan digunakan dengan baik," terangnya.

baca juga: 32 Personel Polisi Resor Pasbar Naik Pangkat

Terkait peluang di Pilkada Pasbar , Partai Hanura sendiri memiliki 2 kursi di DPRD Pasbar dengan total 16.830 perolehan suara sah di pileg 2019 lalu.

BACA JUGA:  Bawaslu Pasbar Buka Lowongan Untuk Panwascam, Berminat?

baca juga: Polisi Pasbar Blender 64,61 Gram Sabu

Sedangkan di pileg 2019 itu, Alamsyah yang sebelumnya anggota DPRD Pasbar periode 2014-2019, maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif tingkat provinsi di Sumbar 4 dengan total raihan sekitar 11.000 perolehan suara sah.

Meski ia tidak duduk di pemilihan legislatif 2019-2024 karena jumlah suara partai secara keseluruhan tidak mencukupi kouta, menurutnya itu bagian dari motivasi diri untuk lebih mantap maju di Pilkada Pasbar .

baca juga: Legislator: Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden

"Saya termotivasi untuk membangun Bumi Mekar Tuah Basamo ini, karena selama 15 tahun Pasbar berdiri, pembangunan yang signifikan belum terlihat," ungkapnya.

BACA JUGA:  Seperti Apa Idealnya Sosok Calon Wali Kota di Mata Akademisi Bukittinggi?

Ia melanjutkan, seperti hal nya skala prioritas mengutamakan pendidikan, mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran serta peningkatan sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam yang berwawasan mandiri, itu masih jauh," sambungnya.

Alamsyah menyampaikan, setiap kepemimpinan itu tidak sama pada setiap orang dan ia yakin bisa mengelola Pasbar menuju yang lebih baik ditangannya jika diamanahkan rakyat nantinya.

Untuk itu saya ingin mewujudkan Pasaman Barat yang adil, maju, makmur, sejahtera dan bertaqwa. Selain itu jangan buat perbedaan dan pengelompokan, tetaplah ikhlas berbakti dan mandiri dalam berkarya," tutupnya. [Irfan Pasaribu]

Penulis: Eko Fajri