Wawako Payakumbuh Dinilai Pemprov Sumbar Mampu Promosikan Potensi Daerah ke Mancanegara

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz.
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Dinilai mammpu mempromosikan potensi daerahnya sampai ke mancanegara, kiprah Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz mampu mencuri perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu terbukti dengan dimintanya orang nomor dua di Kota Randang sebagai narasumber pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (21/11).

baca juga: Tempat Kerja Jadi Klaster Baru di Sumbar, Gubernur: ASN dari Luar Daerah Wajib Swab

Pada rakor terkait kerja sama luar negeri antara Pemprov Sumbar dengan aparatur pengelola kerja sama luar negeri seluruh kabupetan kota dan OPD di lingkungan Pemrov Sumbar itu, Erwin Yunaz akan menyampaikan materi terkait upaya dan strategi Pemko Payakumbuh dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui kerja sama luar negeri.

Erwin Yunaz sendiri mengaku terhormat atas kepercayaan yang diberikan Pemprov Sumbar .

baca juga: Pastikan Warga Taati Protokol Kesehatan di Hari Idul Adha, Satpol PP Payakumbuh Akan Berpatroli

"Ini jadi kebanggaan Kota Payakumbuh , karena apa yang sudah kita lakukan dinilai berhasil oleh provinsi," jelasnya.

Menurutnya, apa yang sampai sejauh ini mampu dicapai Kota Payakumbuh adalah buah dari kerja keras semua kalangan, termasuk berbagai terobosan yang dilakukan Riza Falepi selaku wali kota.

baca juga: Sempat Ditegur Sekda, Parkir Kendaraan di Balai Kota Payakumbuh Mulai Rapi

Perlu diketahui, Kota Payakumbuh di bawah kepemimpinan Riza Falepi dan Erwin Yunaz telah tampil dalam banyak ajang international dalam mempromosikan produk unggulan Payakumbuh . Terbaru, Wakil Wali Kota tampil dalam ajang International Fermented Food Expo (IFFE) 17th Di JeonJu Korea. Disana Wawako Erwin mempraktekan cara membuat randang yang saat ini menjadi ikon Kota Payakumbuh .

Sementara, produk unggulan lain Payakumbuh yaitu Kain Tenun Balai Panjang telah wara-wiri dalam ajang fashion show nasional dan international, seperti ajang London Fashion Week dan New York Fashion Week. (*)

baca juga: Termasuk Elly Kasim, Ibu-ibu Indo Jalito Peduli Berkurban di Payakumbuh

Penulis: Taufik Hidayat