Empat Kandidat Mundur, Irfan Amran Resmi Jabat Ketua Kadin Padang

Irfan Amran, Ketua Kadin Padang terpilih untuk periode 2019-2024
Irfan Amran, Ketua Kadin Padang terpilih untuk periode 2019-2024 (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Rapat Musyawarah Kota (Muskota) ke 6 Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin ) Padang yang berlangsung di Hotel Mercure, Padang berlangsung alot, Kamis (21/11).

Dalam sidang yang dihujani interupsi tersebut, Irfan Amran terpilih menjadi Ketua Kadin Padang untuk periode 2019-2024. Ia menang setelah 4 kandidat lainnya mundur.

baca juga: Banyak Merawat Pasien Covid-19, Begini Kondisi di SPH

Saat sidang berlangsung, empat kandidat ini senada bersepakat untuk menitipkan organisasi Kadin kepada sosok yang lebih muda dan visioner.

Meskipun keputusan empat kandidat ini mengundang banyak pertanyaan dari peserta, forum kemudian menyepakati untuk memilih Irfan Amran menjadi pemimpin Kadin ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

baca juga: DLH Rencanakan Tambah Kubus Apung Tahun Depan

"Forum menyepakati Irfan Amran sebagai Ketua Kadin Padang sekaligus ketua tim formatur," kata Pimpinan Sidang, Maidestal Hari Mahesa.

Sementara itu di sisi lain, Ketua Kadin Padang terpilih, Irfan Amran sesuai AD/ART, peserta musyawarah meminta formatur dalam rentang 14 hari untuk menyusun struktur kepengurusan.

baca juga: BST Tahap Enam Dikucurkan untuk 21.808 Penerima di Padang

Esa mengatakan, setelah Muskota 6 Kadin Padang , pengurus memiliki tantangan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, kemudian investasi serta merancang kerja sama dengan pemerintah.

Ia percaya Kadin Padang terpilih bisa memfasilitasi dengan membuat kebijakan berkolaborasi dengan pemerintah daerah tanpa harus salin memberatkan.

baca juga: Wali Kota Janjikan Rasa Aman Berinvestasi di Kota Padang

"Jangan nanti pemerintah membuat kebijakan atau aturan yang memberatkan kepada pengusaha yang bertentangan dengan perintah Presiden Joko Widodo," tegas Esa.

Pada sambutannya pun, Irfan sendiri mengaku igin Kadin menjadi rumah usaha, pelaku usaha dan stakeholder bagi para pelaku usaha.

Tidak itu saja, sebagai Ketua Umum Kadin Padang , dia juga akan berupaya memperjuangkan inspirasi kelompok-kelompok bidang usaha.

"Kita juga akan berupaya menjadi mitra pemerintah dan membantu program-program mereka," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa