Mulai Hari Ini, Masuk Objek Wisata di Padang Harus Pakai Kartu Brizzi

Gunung Padang dari arah Pantai Padang
Gunung Padang dari arah Pantai Padang (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Pariwisata Kota Padang - Sumbar memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata terhitung Sabtu 23 November 2019, khususnya di objek wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang .

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, hal itu diberlakukan guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang . Sebagaimana diketahui untuk Kota Padang , sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang PAD yang cukup besar.

baca juga: Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

"Semoga dengan pembayaran non tunai ini, PAD Kota Padang dari sektor wisata dapat meningkat. Di samping itu juga memberikan peningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat memasuki objek wisata," jelasnya.

Arfian menambahkan, penggunaan pembayaran non tunai merupakan wujud komitmen Pemko Padang dalam menindaklanjuti program pemerintah pusat tentang Gerakan Nasional Non Tunai.

baca juga: Dalam Masa Pandemi, 10 Ribu Orang Akan Berkumpul Saat HUT Kota Padang

"Dengan diberlakukan pembayaran non tunai ini, semoga pengelolaan pariwisata di Kota Padang akan bisa lebih maksimal lagi," harapnya mengakhiri. (rilis)

Penulis: Iwan R