Longsor di Limapuluh Kota, Pengendara Diminta Berhati-hati

Sejumlah polisi memantau kondisi longsor yang memutuskan jalur Sumbar-Riau di Limapuluh Kota
Sejumlah polisi memantau kondisi longsor yang memutuskan jalur Sumbar-Riau di Limapuluh Kota (Dokumentasi Polres Limapuluh Kota)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Jalur Sumbar Riau putus akibat longsor di Limapuluh Kota , Sabtu 23 November 2019. Longsor ini terjadi Bukit 17 yang berada di Jorong Koto Marapak, Nagari Persiapan Hulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota .

Baca berita sebelumnya : Longsor di Limapuluh Kota , Jalur Sumbar - Riau Putus Total" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/61005/longsor-di-limapuluh-kota--jalur-sumbar-riau-putus-total"> Longsor di Limapuluh Kota , Jalur Sumbar - Riau Putus Total

baca juga: Bawaslu Pessel Sebut Kepala Kampung Masuk Pihak yang Dilarang Dukung Paslon

Akibatnya, saat ini terjadi penumpukan kendaraan dari arah Sumbar menuju Pekanbaru dan sebaliknya dari arah Pekanbaru menuju Sumbar .

Menanggapi kondisi tersebut, Kapolres Limapuluh Kota melalui Kasatlantas AKP Erman mengatakan alat berat tengah menuju lokasi titik longsor .

baca juga: Satpol PP Padang Kembali Tindak Tempat Hiburan Malam

"Saat ini memang terjadi kemacetan yang cukup panjang karena jalur penghubung Sumbar dan Riau putus sementara," ujar AKP Erman saat dihubungi KLIKPOSITIF melalui WhatsApp.

Kasatlantas Polres Limapuluh Kota menjelaskan hingga pukul 23.00 WIB kendaraan masih belum bisa melewati jalur tersebut. Kondisi material longsor yang menutupi badan jalan membuat kendaraan belum bisa melalui kawasan tersebut.

baca juga: Agam Catat Rekor Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

"Sementara jangan melewati jalur ini dulu karena masih dalam pengerjaan pembersihan material longsor . Diharapkan pengendara R2 dan R4 untuk bersabar dan hati-hati," kata Kasatlantas Limapuluh Kota .

[Ade Suhendra]

baca juga: Plt. Kabag Umum Setda Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Iwan R