Terjebak Longsor di Limapuluh Kota, Pengendara Khawatirkan Kehabisan BBM

Kondisi macet pasca longsor di salah satu ruas Jalur Sumbar Riau di Limapuluh Kota
Kondisi macet pasca longsor di salah satu ruas Jalur Sumbar Riau di Limapuluh Kota (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Longsor di Kawasan Bukit 17, Jorong Koto Marapak, Nagari Persiapan Hulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota , Sabtu 23 November 2019 akibatkan macet panjang baik dari arah Pekanbaru menuju Sumbar, begitu juga sebaliknya. 

Baca berita terkait : Longsor di Limapuluh Kota , Jalur Sumbar-Riau Putus Total" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/61005/longsor-di-limapuluh-kota--jalur-sumbar-riau-putus-total"> Longsor di Limapuluh Kota , Jalur Sumbar-Riau Putus Total

baca juga: Sempat Tersendat Akibat Longsor, Jalur Sumbar Riau Kini Sudah Lancar

Salah seorang pengendara bernama Ayu yang terjebak macet kepada KLIKPOSITIF via WhatsApp mengatakan, dirinya telah terjebak macet selama berjam-jam.

Ia menjelaskan bahwa dirinya yang dari arah Pekanbaru hendak menuju Kota Payakumbuh. Ia berangkat sekitar pukul 16.00 WIB dari Pekanbaru dan menurut perkiraannya pukul 20.00 WIB telah berada di Payakumbuh.

baca juga: Padang Dilanda Banjir, Semen Padang Turunkan TRC

"Sampai saat ini sekitar pukul 00.00 WIB ini masih terjebak macet. Sebelumnya saya tidak tahu kenapa bisa macet, tapi setelah melihat medsos di salah satu akun info Luak Limopuluah, ternyata ada longsor ," kata Ayu yang berkendara menggunakan mobil tersebut.

Menurutnya, saat ini kondisi hujan gerimis yang masih melanda kawasan tersebut, membuat pengendara kendaraan roda empat memutuskan untuk mematikan mesin mobilnya sementara. Hal ini dilakukan sambil menunggu kedatangan alat berat yang akan membersihkan material longsor .

baca juga: Satu Nagari di Padang Pariaman Terisolasi Akibat Longsor

"Saat ini kondisi gelap gulita, pengendara memutuskan mematikan mesin karena ingin melakukan penghematan bahan bakar minyak atau BBM. Sebab takutnya nanti kehabisan BBM dan terjebak macet," ujarnya.

[Ade Suhendra]

baca juga: Ikut Antar Cabup Positif Corona Mendaftar di KPU, Begini Kondisi Fadli Zon dan Andre Rosiade

Penulis: Iwan R