Pemko Padang Serahkan Bantuan Kepada Warga Pessel Korban Kerusuhan Wamena

Penyerahan bantuan kepada ahli waris korban kerusuhan Wamena
Penyerahan bantuan kepada ahli waris korban kerusuhan Wamena (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang melihatkan kepedulian terhadap nasib para korban asal Sumatera Barat (Sumbar) yang terdampak kekerasan di Wamena , Provinsi Papua beberapa bulan yang lalu.

Senin siang (25/11/2019), Wali Kota Padang diwakili Asisten Ekbang Kesra Hermen Peri menyerahkan bantuan sosial dari Pemko Padang secara simbolis kepada sebanyak 4 orang ahli waris dari korban meninggal kekerasan Wamena . Diantaranya dua orang berasal dari Kecamatan Lengayang dan dua orang lagi asal Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

baca juga: Ini Penyebab Vaksinasi Lansia di Puskesmas Andalas Minim

Seperti diketahui, Wamena dan wilayah di sekitarnya sempat mencekam tepat tanggal 23 September 2019. Kerusuhan itu dikarenakan munculnya isu rasisme dan hal itulah yang menyebabkan sebagian perusuh tersulut emosi, sehingga terjadi aksi perusakan dan pembakaran bangunan milik warga pendatang. Total korban tewas dalam kerusuhan yakni sebanyak 31 orang.

"Alhamdulillah, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas Pemko Padang kepada sesama, dalam hal ini bagi pengungsi Wamena asal Pesisir Selatan. Kita tentu berharap, semoga bantuan ini dapat mengobati duka bagi keluarga korban meninggal akibat kekerasan di Wamena . Untuk korban yang meninggal, semoga Allah tempatkan di tempat yang terbaik. Dan bagi keluarga yang ditinggal, semoga Allah berikan ketabahan dan kekuatan," sebut Hermen Peri dalam sambutannya pada penyerahan bantuan itu di Masjid Ukuwah Komplek Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah, Senin (25/11/2019).

baca juga: Libur Lebaran, Vaksinasi di Kota Padang Tersendat

Hermen pun juga berharap bantuan ini dapat dipergunakan keluarga korban untuk kebutuhan utama ataupun modal usaha. Disebutkannya, bantuan yang diserahkan Pemko Padang kali ini senilai Rp40 juta bagi 4 orang ahli waris korban Wamena melalui rekening. Sebelumnya Walikota Padang Mahyeldi juga sudah menyerahkan bantuan untuk 2 paket senilai Rp20 juta secara langsung ke rumah ahli waris korban Wamena yang tinggal di Lengayang Pessel.

"Berarti sampai saat ini Pemko Padang sudah menyerahkan bantuan dengan total Rp 60juta untuk korban Wamena asal Sumbar," ulasnya. (rilis)

baca juga: Kadinkes Padang Prediksi Akan Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Libur Lebaran

Penulis: Iwan R