DPRD Sumbar Akan Segera Panggil LPTQ

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat akan segara menjadwalkan pertemuan dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat akan segara menjadwalkan pertemuan dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat akan segara menjadwalkan pertemuan dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) terkait problem yang terjadi diantara kafilah dan lembaga itu.

"Kita sudah dengar info terkait ini. DPRD akan segera memanggil LPTQ dan dinas terkait untuk klarifikasi informasi yang didapat. Karena ini tak cukup dengan info dari media saja namun juga dari semua pihak yang terlibat dalam hal ini," katanya di DPRD Sumbar, Selasa, 26 November 2019.

baca juga: PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Ia mengatakan dalam permasalahan ini, semua pihak memiliki niat dan tujuan yang sama bagaimana Sumbar maju dalam berprestasi dengan putra asli daerah. "Itu tujuan kita dari awal. Sehingga saat mendengar kejadian ini, DPRD langsung mengambil langkah cepat dengan memanggil pihak terkait dan mendiskusikan ini dengan komisi lima kemarin, Senin (25/11)," jelasnya.

Ia menuturkan pemanggilan itu agar tak ada isu-isu lain yang berkembang di masyarakat sehingga melebar kepada hal-hal yang tak baik. "Maka kita segera memanggil LPTQ dan pihak terkait untuk menjernihkan informasi ini dimana dan bagaimana posisinya dengan melakukan hearing," tuturnya.

baca juga: Catatan DPRD Sumbar Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020

Sebelumnya sebuah video dan pesan pendek beredar di media sosial yang menyatakan kemunduran beberapa pihak yang diduga kafilah yang akan maju dalam MTQ nasional 2020 mendatang. (*)

Penulis: Fitria Marlina