RAPBD 2020 Sumbar Sesuai Tupoksi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Irsyad Syafar mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 telah disesuaikan dengan tupoksi masing.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Irsyad Syafar mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 telah disesuaikan dengan tupoksi masing. (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Irsyad Syafar mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 telah disesuaikan dengan tupoksi masing.

"Untuk anggaran masing-masingnya telah ditetapkan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing kegiatan. Tentunya anggarannya tak sama besar. Namun untuk angkanya kita akan sahkan Rabu (27/11) dan Kamis (28/11)," katanya saat ditemui usai paripurna di DPRD Sumbar, Selasa, 26 November 2019.

baca juga: PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Ia mengatakan masing-masing komisi telah membahas ini dengan dinas terkait berdasarkan kebutuhan pada 2020 mendatang. "Sehingga ini sudah ada perhitungan dengan baik, termasuk untuk bencana, dana hibah, dll," jelasnya.

Menurutnya untuk tahun 2020 anggaran akan tersedot pada iven-iven besar yang datang secara bersamaan seperti Pilkada, pelaksanaan MTQ Nasional, Penas Tani-Nelayan, Harganas, dan PON 2020. "Dengan iven ini, tentunya anggaran akan tersedot kesana sehingga mau tak mau anggaran lainnya juga berpengaruh. Namun yang pasti pembahasannya telah melalui kajian yang pas dan mendalam," jelasnya. (*)

baca juga: Catatan DPRD Sumbar Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020

Penulis: Fitria Marlina