H-2 Pemilihan, P2WN Kabupaten Solok Distribusikan Logistik Pilwana

Panitia mendistribusikan logistik Pilwana ke masing-masing nagari peserta Pilwana serentak 2019.
Panitia mendistribusikan logistik Pilwana ke masing-masing nagari peserta Pilwana serentak 2019. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dua hari jelang pemilihan Wali Nagari ( Pilwana ) serentak di 54 Nagari Kabupaten Solok , Panitia Pemilihan Wali Nagari (PPWN) mulai mendistribusikan logistik pemilu.

Ketua P2WN Kabupaten Solok , Edisar Manti Basa mengatakan, logistik Pilwana disalurkan dari sekretariat P2WN di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) melalui kantor camat.

baca juga: Kunjungi Daerah Terisolir di Kabupaten Solok, Nasrul Abit Janji Sejahtera Warga Garabak Data

"Dari kantor camat, nantinya logistik disalurkan ke masing-masing nagari peserta Pilwana serentak 2019," ungkap Edisar, Selasa 26 November 2019 di Arosuka.

Dijelaskannya, logistik pemilu akan didistribusikan pada 519 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan sebelumnya oleh P2WN.

baca juga: Bawa Sabu dan Ekstasi, Dua Pengangguran Diciduk Polisi di Solok

Dalam penyalurannya, pihak P2WN memanfaatkan 7 truk untuk mengangkut logistik, ditambah bantuan truk atau mobil operasional dari Satpol PP Kabupaten Solok .

Seperti diketahui, Sebanyak 54 Nagari di Kabupaten Solok bakal melaksanakan Pilwana tahun 2019. Proses pemilihan dilangsungkan serentak pada 28 November 2019.

baca juga: Yulfadri Nurdin Siap Tantang Epyardi Asda di Pilkada Solok

Sementara itu, Kepala DPMN Kabupaten Solok , Si Is berharap masyarakat di 54 nagari dapat melaksanakan Pilwana dengan sebaik-baiknya.

"Ini merupakan pesta demokrasi bagi kita semua, mari sukseskan Pilwana serentak di 54 Nagari Kabupaten Solok ," sebut Si Is.

baca juga: Hari Ini Kabupaten Solok Tambah 7 Kasus Baru COVID-19, Rekor Terbanyak Selama Pandemi

(Syafriadi) 


 

Penulis: Rezka Delpiera