Waspadai Radikalisme dan Terorisme, Polres Sijunjung Giatkan Peran Forum Silaturahmi Kamtibmas

Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Sijunjung
Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakpolres) Sijunjung Kompol Indra Sandy Purnama Sakti mengatakan, setiap unsur lapisan masyarakat berkewajiban mengajak warganya untuk memperhatikan lingkungan untuk penanggulangan terorisme .

Hal tersebut disampaikannya saat bertemu Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang se kabupaten Sijunjung di Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dalam rangka Antisipasi dan Membangun Masyarakat Menangkal Paham Radikalisme di Kabupaten Sijunjung.

baca juga: Lewat LPSK, Korban Terorisme Dapat Kompensasi dan Santunan Negara

"Masyarakat harus mengenal lingkungannya, terutama bagi warga pendatang baru ataupun perubahan yang mengarah kepada radikalisme ," katanya di Gedung Januraga Polres Sijunjung , Rabu 27 November 2019.

Indra Sandy menambahkan, ini semua merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya kepolisian, penting melibatkan komponen bangsa.

baca juga: Fenomena Buih Putih Muncul di Kebun Warga Sijunjung, Warga Diminta Tak Menyentuh

"Karena terorisme merupakan Exrta Ordinary Crime (Kejahatan Luar Biasa). Kita harus mendapatkan dukungan secara global," ujarnya.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril mengatakan, jangan ada peluang bagi perusak bangsa, khususnya di kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini.

baca juga: Kritik Menag, Komisi III DPR: Pernyataan Sering Buat Resah Masyarakat

"Mari kita jaga anak cucu kita jangan terjerumus ke arah radikal dan terorisme ," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Sijunjung Afrizal menyebutkan, paham radikal dan teroris merupakan musuh semua agama, tidak ada satupun agama yang setuju dengan kedua paham tersebut.(*)

baca juga: Polres Sijunjung Selidiki Penyebab Kebakaran SPBU di Jalinsum Muaro Bodi

Penulis: Muhammad Haikal