Sejumlah Tokoh Mulai Mendekat, PPP Pessel Malah Sebut Hal Ini

Ketua DPC PPP Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Marwan Anas
Ketua DPC PPP Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Marwan Anas (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Ketua DPC PPP Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Marwan Anas mengungkapkan, jelang Pilkada 2020 sejumlah tokoh sudah mulai merapatkan diri ke partai berlambang ka'bah tersebut.

Ia menyatakan, sejumlah tokoh yang merapat tersebut, datang dari berbebagai latarbelakang mulai dari birokrat, politikus hingga pengusaha. Termasuk Petahana Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

baca juga: Dandim 0311 Pessel Akan Buka Akses Jalan Pancung Taba-Kampung Dilan di TMMD Tahun Ini

"Pendekatan terus dilakukan secara presuasif. Dan sampai sekarang sudah ada sebanyak 11 tokoh, termasuk Bupati Pessel (Hendrajoni)," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF , Rabu 27 November 2019.

Ia menjelaskan, dari sejumlah balon yang ingin maju bersama PPP tersebut, para calon terus melakukan pendekatan dan lobi. Namun, PPP tetap komitmen dengan kebutuhan partai.

baca juga: Dua Warga Pessel Positif COVID-19, Masing-masing Warga Sutera dan Ranah Pesisir

"Yang pasti, tidak hanya sebatas wacana, tapi harus memiliki integritas yang jelas, dan benar-benar menjaga komitmen," terangnya.

Lanjut Marwan, meski PPP membuka peluang untuk tokoh luar kader. Tetapi, tetap mengutamakan kader maju bertarung pada Pilkada 2020 di daerah tersebut.

baca juga: Refly Harun Dorong KPU Ciptakan Aturan Baru Soal Pilkada

"Artinya kita tetap mengutamakan kader untuk tampil. Namun, sesuai mekanisme siapa yang diusung harus rekomendasi DPC," tutupnya. (Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri