Nasrul Abit Dapat Dukungan Maju Pilgub Sumbar dari Tokoh-tokoh Pessel

Ilustrasi/KLIKPOSITIF
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Puluhan tokoh masyarakat yang berasal dari Pesisir Selatan bersilahturahmi bersama Nasrul Abit . Mereka yang berdomisili di berbagai daerah di Sumatera Barat tersebut, hadir untuk berbincang - bincang dengan NA (sapaan Nasrul Abit ).

Dipandu Sengaja Budi Syukur, banyak pembahasan dalam pertemuan tersebut mulai dari perkembangan daerah hingga program yang telah terlaksana serta soal pencalonan pada Pilgub Sumbar 2020.

baca juga: Wagub Sumbar: Jalan Tembus Pessel - Solok Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

"Beberapa hari lalu, saya bertemu beberapa orang yang mencetuskan ide berkumpul ini. Mohon maaf, karena kesibukan pekerjaan saya selama ini tidak bisa sering bertemu dunsanak semua," kata Wakil Gubernur Sumbar itu menyambut kedatangan tamu - tamunya beberapa hari yang lalu.

Ia mengapresiasi banyaknya tokoh - tokoh yang datang, walaupun informasi itu mendadak. Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan jumlah warga asal Pesisir Selatan banyak dan tersebar di Sumbar.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Diskominfo Sumbar Bangun Tower di Nagari Sikilang Pasbar

"Kita perlu bersatu dan jangan terpecah belah, apalagi untuk membangun Sumbar ini perlu bersama-sama dan kerja sama," ungkapnya.

Harapan Kepada Nasrul Abit

baca juga: Duo Kader PDID Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

Umumnya tokoh - tokoh tersebut juga menyampaikan harapan agar Nasrul Abit maju dalam Pilgub menjadi Gubernur Sumbar kedepannya. Tokoh - tokoh Pesisir Selatan yang hadir, menyatakan bangga kepada Nasrul Abit , sebgai tokoh asal Pesisir Selatan.

"Hingga kini belum ada Gubernur yang berasal dari Pesisir Selatan. Harapan kami tertumpang kepada Nasrul Abit ," terang salah satu peserta.

baca juga: Tak Mau Masyarakatnya Dipenjara, Nasrul Abit Serahkan Bantuan Masker Sampai ke Talamau Pasbar

Proses ini terus berjalan, jawab Nasrul Abit . “Ambo (saya-bahasa minang) telah mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur, di Partai Gerindra yang juga rumah politik ambo selama ini," jawab Nasrul Abit menjawab pertanyaan tersebut.

Sebagai tokoh Pesisir Selatan, karir Nasrul Abit dinilai gemilang, pernah menjadi wakil bupati, dua kali jadi Bupati dan sekarang menjadi Wagub Sumbar akan membawa kebanggaan tersendiri bagi warga asal Pesisir Selatan. Hal itu dikemukakan beberapa yang hadir secara langsung.

Dalam kesempatan itu, Nasrul Abit juga menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan beberapa tokoh. Menurutnya, selama Pilgub akan banyak informasi yang bias di tengah masyarakat. Proses demokrasi Pilgub, tambahnya akan terus berjalan setahun ke depan. Penentuan koalisi partai pendukung serta pasangan cawagub masih bergulir.

"Kalau ada informasi yang beredar, tanya langsung ke ambo," kata Nasrul Abit . Sebagai orang yang berasal dari Pesisir Selatan, Nasrul Abit meminta ninik mamak, bundo kanduang dan seluruh sanak saudara lainnya meluruskan informasi yang tidak benar. Perantau Pesisir Selatan yang tersebar di berbagai daerah juga menyatakan akan terus mengkomunikasikan hal tersebut.

Semua yang hadir juga diingatkan tidak menyebarkan berita tidak benar untuk seluruh tokoh, bakal calon Gubernur lainnya. Nasrul Abit berharap alek demokrasi Pilgub nanti berjalan santun dan tidak membuat terpecah belah.

"Pilgub ini melibatkan warga Sumatera Barat dari berbagai daerah dengan berbagai keberagamannya. Jangan sampai ini memecah kita di Sumatera Barat," harap Nasrul Abit dan diamini yang lain. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir