Sekolah Disegel Warga, Murid SD di Nagari Aia Gadang Pasbar Dipulangkan

Sekolah Dasar Negeri 22 Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman terlihat ditanami pohon kelapa
Sekolah Dasar Negeri 22 Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman terlihat ditanami pohon kelapa (KLIKPOSITIF/ Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sebuah sekolah dasar negeri di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat disegel oleh warga yang mengaku sebagai pemilik lahan, Kamis (28/11/2019) pagi. Akibatnya, seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 22 Batang Lingking, Kenagarian Aia Gadang, Kecamatan Pasaman itu, terpaksa dipulangkan.

Pantauan KLIKPOSITIF .com, penyegelan dilakukan dengan meletakkan tiga buah batu besar di pintu gerbang dan pohon kelapa sawit yang baru ditanam memenuhi pekarangan sekolah. Sekolah itu juga terlihat sepi, dengan setiap pintu ruangan terkunci.

baca juga: Pilkada Pasbar, Koalisi Parpol Pengusung Erick - Syawal Rampungkan Struktur Tim Pemenangan

Informasi yang berhasil dihimpun, warga yang mengaku sebagai pemilik lahan, melakukan penyegelan ketika siswa mulai berdatangan hendak melakukan proses belajar mengajar.

"Kami dipulangkan guru pagi tadi, belum sempat belajar dan seluruh siswa dipulangkan," ucap Nabila salah seorang siswa yang duduk dibangku kelas V sambil bermain dengan teman-temannya di halaman sekolah itu.

baca juga: KPU Pasbar Nilai Imbauan Mematuhi Protap COVID-19 bagi Bacalon Kepala Daerah Tidak Berjalan Baik

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Sekolah Dasar Negeri 22 Pasaman dan Kadis Pendidikan Pasbar belum bisa dihubungi.

Irfan Pasaribu

baca juga: Semen Padang Serahkan Bantuan 20 Unit Alat Pengolahan Sampah untuk Kelompok Dasawisma Kemiri 8 Pasaman

Penulis: Ramadhani