Penerimaan Panwascam, 10 Pelamar Mendaftar ke Bawaslu Kota Solok

Ketua Bawaslu kota Solok, Triati meninjau penerimaan calon Panwascam di kantor Bawaslu Kota Solok
Ketua Bawaslu kota Solok, Triati meninjau penerimaan calon Panwascam di kantor Bawaslu Kota Solok (Istimewa)

SOLOK , KLIKPOSITIF  -- Memasuki hari kedua penerimaan calon Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Pilkada kota Solok 2020, tercatat 10 orang pelamar sudah mendaftar ke Bawaslu Kota Solok - Sumbar.

Ketua Bawaslu Kota Solok , Triati mengatakan, hari pertama pendaftaran, sebanyak 6 orang pelamar sudah menyampaikan berkas kepada panitia seleksi Panwascam di Bawaslu kota Solok .

baca juga: Terkait Netralitas, 7 ASN Kabupaten Solok Dipanggil Bawaslu

"Untuk hari kedua, baru 4 pendaftar yang menyampaikan berkas ke panitia, jadi total sudah ada 10 orang yang mendaftar untuk menjadi Panwascam di kota Solok ," sebut Triati menjawab KLIKPOSITIF , Kamis (28/11).

Menurutnya, dari 10 orang pendaftar yang sudah menyampaikan berkas, 6 orang berasal dari kecamatan Lubuk Sikarah dan 4 orang berasal dari kecamatan Tanjung Harapan.

baca juga: Meninggal, Seorang Warga Kota Solok Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Sesuai jadwalnya, pendaftaran telah dibuka dari tanggal 27 November 2019, dan akan ditutup pada 3 Desember 2019 mendatang. Sementara itu, seleksi akan dilakukan dari 13-17 Desember 2019.

"Jika tidak ada aral melintang, pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Kota Solok akan diumumkan pada 23 Desember 2019 nanti," jelas Triati.

baca juga: Pencalonan Zul Elfian Digugat Mantan Anak Buah ke Bawaslu Kota Solok

Untuk Pilkada 2020, Bawaslu Kota Solok menerima 6 orang Panwascam yang akan bertugas di dua kecamatan yang ada di Kota Solok .

[Syafriadi]

baca juga: Warga Sulit Air Solok Minta Jalan Diperbaiki, Nasrul Abit: Pas dengan Visi Misi Kami

Penulis: Iwan R