Kobaran Api di SD 02/07 Indarung Padam, Akses Jalan Padang-Solok Dibuka Setelah Hampir 2 Jam Ditutup

Kondisi Jalan Lintas Padang-Solok tampak lancar pasca-kebakaran yang terjadi di SDN 02/07 Indarung.
Kondisi Jalan Lintas Padang-Solok tampak lancar pasca-kebakaran yang terjadi di SDN 02/07 Indarung. (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Jalan Padang-Solok yang sempat ditutup akibat kebakaran bangunan SD Negeri 02/07 di Jalan Raya Indarung akhirnya dibuka setelah kobaran api yang melanda bangunan sekolah tersebut berhasil dipadamkan.

"Jalan Padang-Solok sudah dibuka sekitar pukul 01.15 WIB, tapi karena panjangnya antrian kensaraan, maka lalu lintas belum terlalu lancar, kata Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde saat ditemui di lokasi kebakaran , Jumat, 29 November 2019 dinihari.

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

Baca juga: SD 02/07 Indarung Terbakar, Jalan Padang-Solok Ditutup

Disebutkannya, Jalan Padang-Solok ditutup sekitar pukul 23.20 WIB sesaat kebekaran melanda bangunan sekolah tersebut. Penutupan itu dilakukan, karena sekolah yang terbakar itu berada di Jalan Indarung.

baca juga: MTI Kapau Terbakar Pagi Ini

"Jalan Raya Indarung ini merupakan jalan penghubung Jalan Lintas Padang-Solok, jadi harus dilakulan penutupan agar proses pemadaman api tidak terhambat," ungkap Zulkafde.

Kemudian ketika ditanya penyebab kebakaran tersebut, Zulkafde belum mau berspekulasi. "Saya belum bisa menyimpulkan penyebab bangunan sekolah itu terbakar, karena belum dilakukan penyelidikan," ujarnya.

baca juga: 8 Unit Bangunan Habis Terbakar di Dekat Pasar Maninjau Agam

Setelah ini, tambah Zulkafde, pihaknya akan memintai keterangan saksi yang ada di sekitar lokasi kebakaran . "Secepatnya dilakukan penyelidikam dan kita akan mintai keterangan saksi," tutur Zilkafde.

Sebelumnya diberitakan, bangunan SD Negeri 02/07 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, ludes di lalap 'si jago merah' Kamis, 28 November 2019 malam sekitar pukul 23.10 WIB.

baca juga: Ini Cara Hindari Korsleting Listrik di Rumah Anda

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun dampak dari kebakaran tersebut, Jalan Padang-Solok lumpuh total, karena SD yang berada di dekat Balai Indarung itu berada di Jalan Padang-Solok.

Bahkan panjang antrian kendaraan di jalan lintas Padang-Solok itu mencapai radius 3 Km, karena pihak kepolisian menutup Jalan Raya Indarung yang merupakan penghubung Jalan Padang-Solok.

"Ini kejadian sudah setengah jam yang lalu, dan jika diperkirakan antrian kendaraan sudah mencapai 3 Km," kata salah seorang warga Indarung bernama Jecky Erisa di lokasi kebakaran .(*)

Penulis: Riki Suardi