Irzal Aziz Disebut-sebut Maju Pilbup Pessel 2020, Ini Pandangan Tokoh Masyarakat

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Digadang-gadangkan maju pada Pilbup 2020, Irzal Aziz dapat dukungan dari tokoh masyarakat di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya, H. Erwanto, Dt. Sampono Kayo.

Tokoh adat yang merupakan dari pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) mengatakan, Irzal Aziz adalah sosok yang baik. Tidak hanya sekedar sosok, ia juga mantan seorang birokrat.

baca juga: Hari Ini, Pessel Tambah Empat Kasus Positif COVID-19

"Saya sangat kenal dekat dengan Irzal Aziz. Sosok beliu sangat baik dan beliau pantas memimpin Pessel ," ungkapnya kepada wartawan, Kamis 29 November 2019 lalu.

Irzal Aziz adalah salah satu pesiunan PNS pengawas Ispektorat Pesisir Selatan, dan
memiliki pengalaman karir di bidang olahraga serta pernah menjabat Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pessel selama 15 tahun dan Penggurus Auditor Sumbar.

baca juga: Bawaslu Pessel: Posting Terkait Pilkada di Medsos juga Pelanggaran bagi ASN

Sampono Kayo mengatakan Irzal adalah tokoh yang brilian, dan ia akan sukses mendapat hati masyarakat. Namun, semua itu, lanjutnya tergantung kesiapan pribadi Irzal Aziz. " ibarat kata beliau adalah berlian yang tersembunyi," terangnya.

Sebelumnya, Irzal Aziz mengaku ada beberapa partai yang menghubunginya. Hanya saja ia mengaku belum menyatakan diri secara resmi karena masih melihat situasi.

baca juga: Bawaslu Pessel Sebut Kepala Kampung Masuk Pihak yang Dilarang Dukung Paslon

"Beberapa orang petinggi partai di Pessel juga pernah menelfon, tapi saat ini secara tegas saya belum menyatakan diri, dan kita lihat saja dulu situasi," terangnya.

Lanjutnya, Pilkada Pessel masih lama jadi pihak harus memiliki persiapan dengan matang. Karena untuk maju pada Pilkada butuh kematangan dari segala sisi.

baca juga: Erman Safar - Marfendi Sementara Unggul dalam Poling Pilkada Versi Medsos Kaba Bukittinggi

"Tapi semuanya atas kehendak Allah, sebagai warga negara Indonesia dan keinginan masyarakat Pessel , saya siap - siap saja kalau diinginkan maju Pilkada Pessel 2020," katanya. (Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri