Diminta Jadi Jubir PSI di Sumbar, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF -- Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Sumatra Barat, Faldo Maldini berencana menunjuk mantan calon wakil presiden,  Sandiaga Uno  sebagai juru kampanye di Pilkada 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Sandiaga mengatakan jika masih belum memutuskan apakah dirinya akan setuju dengan tawaran yang disampaikan Faldo Maldini. Sebab, sebagai kader Partai Gerindra, Sandiaga akan menunggu arahan dari partainya.

baca juga: Pelepasan Jenazah Bupati Irdinansyah Tarmizi di Indo Jolito, Ahli Bait Sampaikan Permohonan Maaf

"Saya sudah diberikan tugas untuk menjadi Jurkam di Pilkada 2020 oleh Gerindra, dan ini tugas saya terima, kita lihat nanti di Sumbar  gimana, saya tidak ingin mendahului," kata Sandi, ditemui seusai menjadi pembicara dalam seminar AAYCCP 3.0 x AIRMAC yang digalar BEM Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat, (29/11/2019).

Karena tak ingin mendahului keputusan partai, Sandiaga bakal mendukung siapa pun yang akan diusung oleh Gerindra terkait Pilkada di Sumbar .

baca juga: Ninik Mamak Kecamatan IX Koto Nyatakan Dukungan Ke Pasangan SR-Labuan

"Di Sumbar sendiri sudah akan melakukan proses dan saya akan tunggu prosesnya sampai selesai, pun yang didukung oleh Gerindra saya akan bantu berkampanye," ujarnya.

Sandi menyebut jika, di Pilkada 2020 nanti ada sebanyak 270 kader di seluruh Indonesia yang akan maju. Ia berencana berkeliling ke Indonesia untuk berkampanye. 

baca juga: Instruksi Pelarangan Pesta Nikah Diabaikan Warga, Pemkab Pessel : Camat dan Wali Nagari Harus Proaktif

"Iya, jadi 270 kader seluruh Indoenesia, rencananya akan keliling Indonesia seperti itu," katanya. (*)

Sumber : suara.com

baca juga: Pemko Pariaman Kembali Salurkan Bibit Pertanian

Penulis: Iwan R