Enam Pejabat Eselon II Kabupaten Agam Kembali Dilantik

Bupati Agam lantik enam pejabat eselon II
Bupati Agam lantik enam pejabat eselon II (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri melantik dan mengambil sumpah jabatan enam pejabat pimpinan tinggi pratama, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam , Senin (2/12).

Pejabat yang dilantik yaitu, Isman Imran sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian. Aryati dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM, yang sebelumnya menjabat Kepla Disperindag Kop dan UKM.

baca juga: Kota Padang dan Kabupaten Agam Zona Merah COVID-19, Ini yang Seharusnya Diterapkan

Kemudian Hamdi dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jetson dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP-Naker.

Selanjutnya Retmiwati dilantik sebagai Kepala DPMPTSP-Naker, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA. Erniwati dilantik sebagai Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

baca juga: Jalan Bukittinggi-Medan Amblas, Berpuluh Kendaraan Antri

Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri menyebutkan, soal mutasi dan rotasi sudah biasa dilaksanakan di organisasi pemerintahan. Bahkan rencana awal pelantikan hanya dilakukan kepada Hamdi sebagai Kepala DPUTR. Namun dengan dinamisnya Pilkada, maka pelantikan juga dilakukan kepada lima pejabat lainnya.

"Pelantikan dilakukan sebagai upaya memberikan kesempatan kepada Kepala OPD yang berminat untuk maju dalam Pilkada 2020. Terutama bagi yang sudah lama berkarya di Pemerintah Kabupaten Agam ," sebut Indra Catri.

baca juga: Hari Ini Agam Ditetapkan Jadi Zona Merah COVID-19

Indra Catri juga memberikan kesempatan kepada Kepala OPD untuk mencari staf yang akan membantu dalam bekerja, agar jangan salah pilih anggota. Sehingga pelantikannya bisa dilaksanakan awal Januari 2020.

"Selamat dan bekerjalah dengan baik. Sebab kita diberi uang, otoritas dan anggota. Ini mahal dan jangan buat malu dalam bekerja," tegas bupati dua periode ini.

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

Dikesempatan ini, turut hadir Ketua DPRD Agam , Novi irwan, Sekdakab Agam , Martias Wanto, para asisten dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam , Kepala OPD, Forkopimda dan lainnya. (rel)

Penulis: Rezka Delpiera