Nasrul Abit Pastikan UMKM Sumbar Terus Tumbuh

Produk UMKM Sumbar
Produk UMKM Sumbar (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pertumbuhan program ekonomi di Sumatera Barat mendapatkan penghargaan Paramakarya. Penghargaan yang diserahkan Wapres Ma'ruf Amin kepada Nasrul Abit , Wakil Gubernur Sumatera Barat karena atas pencapaian majunya UKM di Sumatera Barat.

"Pemprov Sumbar menerima penghargaan karena dukungan dan pembinaannya pada perusahaan UKM hingga perusahaan tersebut meraih penganugerahan Paramakarya,” kata Nasrul Abit disela-sela kegiatan, di Istana Wapres RI Jakarta, Kamis (28/11/2019).

baca juga: Wagub Sumbar: Sudah Banyak Kemajuan di Mentawai

Tahun ini Sumatera Barat meraih dua penghargaan Pramakarya yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Penghargaan Pramakarya kategori usaha besar PT. Kunango Jantan dan kedua penghargaan pada kategori Usaha kecil Ayesha colection.

“Selamat. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras manajemen dan karyawan, kedua perusahaan", ujarnya

baca juga: Faktor Usia, Wagub Sumbar Tak Ikut Divaksinasi

Nasrul Abit mengatakan pengembangan ekonomi melalui UMKM sangat cocok di Sumatera Barat. Selain karena budaya juga karakter orang Sumatera Barat yang suka berdagang.

Tokoh yang terkenal peduli terhadap produk lokal Sumatera Barat itu mengajak, semua elemen masyarakat Sumbar agar berinovasi mengembangkan diri sebaik mungkin.

baca juga: Hadiri HUT Dharmasraya Ke-17, Nasrul Abit: Semakin Maju, Berjaya, dan Sejahtera

"Kemajuan teknologi informasi telah membuat dunia usaha berkembang pesat. Persaingan produk dan pemasaran menjadi sesuatu nyata, kita mesti bangkit memacu semuanya agar produk Sumatera Barat unggul di antara produk lainnya,” katanya.

Nasrul Abit , juga menginginkan OPD tekait terus meningkatkan pembinaan yang kepada semua UKM Sumatera Barat. Sekaligus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi. (*)

baca juga: Selama Expo From Home, Omset UMKM Binaan CSR Semen Padang Tembus Rp200 Juta

Penulis: Joni Abdul Kasir