Golkar Sumbar Dukung Airlangga Hartarto di Munas 

Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim
Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - DPD 1 Partai Golkar Sumatera Barat bulatkan tekad memberikan dukungan pada Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat ketua umum Golkar periode 2019-2024 pada Musyawarah Nasional yang digelar dari tanggal 3 hingga Desember di Jakarta.

Ketua DPD 1 Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan, alasan Sumbar memilih Airlangga karena dianggap mampu membawa kemajuan pada partai sehingga golkar bisa menempati urutan kedua selama kepemimpinan periode pertama.

baca juga: DPD Golkar Solsel Salurkan Ribuan Nasi Kotak dan Takjil bagi Masyarakat

"Dari pertanggungjawaban dan tekad Airlangga untuk membuat partai lebih solid dan kuat serta lebih besar lagi ke depannya. Jika hari ini kita berada diposisi kedua, mendatang kita optimis diurutan pertama ditangan Airlangga," kata mantan ketua DPRD Sumbar ini, Rabu 4 Desember 2019.

Hendra memastikan, 20 suara dari Golkar Sumbar, yang terdiri atas satu DPD dan 10 kabupaten kota sudah bulat dan tidak tergoyahkan untuk memilih Airlangga Hartanto. Sebab, seluruh kader termasuk kabupaten kota sebelumnya sudah menyepakati satu suara untuk memilih Airlangga.

baca juga: DPD RI Minta Kemenkes Perhatikan Standar Faskes

Alasan lain Sumbar memilih Airlangga adalah sosok yang paling tepat memimpin partai golkar saat ini. Selain mampu menyelesaikan persoalan internal partai, kepemimpinan Airlangga golkar juga berhasil meraih kursi terbanyak di DPR.

"Kami di Sumbar tidak akan berpaling ke lain hati, tekad sudah bulat mendukung Airlangga," tegas Hendra.

baca juga: Kasus Perusakan Kantor Golkar Sumbar, Arrival Boy Diperiksa Polisi

Hendra juga menyebutkan, selain sebagai negarawan yang mampu bekerja dengan baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga dipandang sebagai pribadi yang bijaksana dan mampu menginspirasi serta menjadi motivator untuk banyak orang. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir