Dua Warga Pasbar Tersambar Petir, Satu Meninggal Dunia

Warga Jorong Pematang Sontang-Pasbar berbondong-bondong kerumah korban yang meninggal dunia
Warga Jorong Pematang Sontang-Pasbar berbondong-bondong kerumah korban yang meninggal dunia (Istimewa)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Dua warga di Kabupaten Pasaman Barat , Sumatera Barat dilaporkan tersambar petir pada Minggu (8/12/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat insiden itu, satu orang warga asal Jorong Pematang Sontang, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur bernama Usnan (20) dikabarkan meninggal dunia.

baca juga: Cabup Petahana di Pasbar Janji Perbaiki Jalan jika Terpilih Jadi Bupati

Kepala Koordinator Basarnas Pasaman Barat , Zulfahmi kepada KLIKPOSITIF mengatakan, korban meninggal dunia sebelum mendapatkan pertolongan medis. Sementara itu korban bernama Killy (19) dirujuk ke RSUD Jambak di Simpang Empat, untuk mendapatkan penanganan yang intensif.

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat kedua korban usai bekerja di kebun keluarganya. Kemudian hujan turun, sehingga korban berteduh di salah satu pondok kebun milik warga.

baca juga: KPU: Lima Paslon Kepala Daerah Pasbar Telah Menyerahkan LADK

Namun naas bagi kedua korban, tiba-tiba petir menyambar pondok tempat mereka berteduh. Akibatnya, korban Husnan meninggal dunia, sedangkan korban Killy dalam keadaan luka bakar dan pingsan.

"Mendapat informasi tersebut, tadi tim SAR hendak ke lokasi, namun karena telah di evakuasi warga dan koordinasi dengan BPBD Pasbar , kita tidak jadi ke lokasi," imbuh Zulfahmi.

baca juga: Kantongi Nomor Urut 3, Erick Hariyona - Syawal Siap Jadi Energi Baru Pasaman Barat

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R