Mahyeldi Minta Pelaku Usaha Muda Bisa Melihat Peluang dan Potensi Bisnis

Mahyeldi Ansharullah
Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Guna meningkatkan semangat wirausaha bagi para pelaku usaha di kota ini. Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang menggelar Temu Wicara yang diadakan di Ruangan Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aie Pacah Padang , Sabtu (7/12/201).

Narasumber pada Temu Wicara ini adalah Pendiri dan COE PT Paragon Tecnology Innovation, Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt yang merupakan pendiri dari kosmetik Wardah, Putri dan Make Over. Dan tema yang diangkat ialah "Sukses Membangun Bisnis".

baca juga: Mulai Besok, Pemko Padang Sudah Tindak Pelanggar Perda AKB

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, para pelaku usaha muda di Kota Padang harus bisa melihat peluang dan potensi bisnis yang ada. Meskipun saat ini tidak banyak orang yang ingin jadi pengusaha namun hal ini perlu dicermati.

"Dari sekian ratusan juta jumlah penduduk di Indonesia hanya sekian persen yang mau menjadi pengusaha. Ini merupakan keadaan yang sangat potensial bagi generasi muda yang memiliki bakat di dunia usaha, agar lebih dikembangkan," jelasnya.

baca juga: Meningkat, DPS Pilkada di Kota Padang 615.307 Jiwa

Mahyeldi beharap, melalui kegiatan ini para pelaku usaha dapat memperoleh kiat-kiat dalam memajukan usaha masing-masing. "Sehingga nanti usaha yang digelutinya dapat berkembang," pungkas Wako mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pelaku usaha muda di Kota Padang bagaimana sukses membangun bisnis. "Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 114 kelurahan se Kota Padang dengan batas usia sekitar 35 tahun," ungkapnya. (rilis)

baca juga: Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19, SPH Tambah Tempat Tidur

Penulis: Iwan R