Masih Ada Lima Ranperda yang Dibahas DPRD Sumbar Jelang Akhir Tahun

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat masih melakukan pembahasan lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat masih melakukan pembahasan lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Menjelang akhir tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat masih melakukan pembahasan lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengatakan hingga saat ini ada lima Ranperda yang masih dilakukan pembahasannya oleh masing-masing komisi. "Lima Ranperda itu yakni Perda soal Ketertiban dan Ketentraman umum yang sedang dibahas oleh Komisi satu, Ranperda soal Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) yang sedang di bahas oleh Komisi dua," jelasnya.

baca juga: Peserta Pilkada Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, Ini Langkah yang Akan Diambil Bawaslu Solsel

"Ranperda ketiga yakni Ranperda soal perubahan retribusi yang dibahas oleh Komisi tiga, Ranperda soal lingkungan yang dibahas oleh Komisi empat, dan Ranperda soal wisata halal yang sedang dibahas oleh Komisi lima," katanya saat dihubungi di Padang, Senin, 9 Desember 2019.

Ia mengatakan pembahasan ini sedang dilakukan dan akan diselesaikan sesuai dengan agenda yakni 31 Desember 2019. "Saat ini sedang dilakukan pembahasan oleh masing-masing komisi. Dan nantinya akan dilakukan pandangan umum fraksi dan diparipurnakan akhir tahun ini," jelasnya. (*)

baca juga: Cegah Potensi Pelanggaran, Kontestan Pilkada di Bukittinggi Deklarasi Tolak Politik Uang

Penulis: Fitria Marlina