Hari Anti Korupsi, DPRD Sumbar Komitmen Perangi Korupsi di Lembaga

Sekretaris Dewan Raflis
Sekretaris Dewan Raflis (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada hari ini, 9 Desember, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat terus berkomitmen memberantas korupsi di lembaga tersebut.

Sekretaris Dewan Raflis mengatakan salah satu langkah yang telah dilakukan oleh DPRD Sumbar adalah menggunakan uang non tunai dalam melakukan pembayaran dalam perjalanan dinas anggota dewan.

baca juga: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Semen Padang Gelar Seminar

"Pembayaran non tunai ini sangat membantu kita dalam melakukan pembayaran perjalanan dinas anggota dewan. Selain itu, dalam mendukung program itu, kita juga telah mendapat penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada DPRD Sumbar tahun 2018," katanya saat dihubungi, Senin, 9 Desember 2019.

Ia mengatakan saat ini DPRD Sumbar tetap terus menjaga agar tak terjadi korupsi dengan memutus pembayaran non tunai. "Sehingga ini tetap terjaga dengan baik. Dan untuk saat ini, BPK juga masih melakukan pemeriksaan untuk tahun 2019," jelasnya.

baca juga: Peringatan Hakordia, BPJS TK Cabang Padang Libatkan Peserta Guna Kurangi Tindakan Korupsi di Lingkungan Kerjanya

Hari ini, 9 Desember 2019 diperingati sebagai hari anti korupsi internasional. Adapun tema yang diambil untuk Hari Anti Korupsi tahun ini yaitu Bersama melawan korupsi mewujudkan Indonesia maju. (*)

Penulis: Fitria Marlina