Wagub Sumbar Ajak Masyarakat Doakan Skuad Garuda Muda di Partai Final Sea Games 2019

Wagub Sumbar Nasrul Abit
Wagub Sumbar Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Dukungan terhadap skuat garuda muda di partai final Sea Games 2019 terus mengalir deras. Publik menanti anak asuh juru taktik asal Sumatera Barat yakni, Indra Syafri itu, mencetak sejarah dengan keluar sebagai juara dan merebut medali emas.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menghadapi Vietnam di final Sea Games 2019 yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina, yang sedang berlangsung. 

baca juga: Dibantai Vietnam 0-3, Timnas Indonesia U-23 Gagal Persembahkan Medali Emas

Tak terkecuali dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. Mantan Bupati Pesisir Selatan dua Periode itu, memberikan dukungan dan semangat kepada garuda muda berjuang menorehkan sejarah persepakbolaan Indonesia. Nasrul berharap, anak asuh Indra Syafri mampu memberikan penampilan terbaik dan berjuang habis-habisan.

“Kita, doakan garuda muda mampu menang dan merebut medali emas,” kata Nasrul Abit, Selasa 10 Desember 2019.

baca juga: Babak Pertama, Timnas Indonesia U-23 Tertinggal 0-1 dari Vietnam

Selain itu, Nasrul Abit juga mengucapkan terima kasih kepada Indra Syafri yang sudah berusaha keras membentuk mental dan kemampuan seluruh pemain. Sehingga berhasil mencapai hasil yang maksimal yakni tiket ke Final Sea Games.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Indra Syafri yang sudah membawa tim ke laga Final. Doa terbaik untuk Indra Syafri dan Tim,”ujar Nasrul Abit.

baca juga: Timnas Indonesia U-23 Ingin Cetak Sejarah di Stadion Rizal Memorial

Ditangan Indra Syafri, pelatih yang juga satu kampus dari Pesisir Selatan Nasrul Abit optimis garuda muda akan mampu memenangi laga final besok. Kualitas dan kemampuan Indra Syafri, tidak diragukan lagi. Anak-anak muda berbakat dari penjuru Negeri ini ia cari untuk kemudian di bina, dilatih dan dibentuk menjadi pemain sepakbola yang hebat, sebut Nasrul Abit

“Saya optimis, Indra Syafri mampu mencatat sejarah pada Sea Games tahun ini,” harap Nasrul Abit.

baca juga: Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Digusur Thailand dan Vietnam

Diketahui, Armada Garuda Muda melaju ke partai final Sea Games setelah sebelumnya, mengandaskan perlawanan Myanmar di laga semifinal dengan skor 4-2. Sementara Vietnam melaju ke final usai membantai Kamboja empat gol tanpa balas.

Antara Indonesia dan Vietnam, ini merupakan pertemuan kedua di Sea Games 2019 . Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam bersua di laga ketiga Grup B. Saat itu, Indonesia takluk 1-2.

Kini, dua tim ini kembali bertemu di laga Final. Keduanya, akan membuktikan siapa yang layak menjadi juara di Sea Games 2019 untuk cabang olah raga Sepakbola. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir