58 Pelamar Panwascam Lulus Administrasi di Kota Solok

Ketua Bawaslu kota Solok Triati (kiri) saat menerima pendaftaran calon Panwascam Kota Solok
Ketua Bawaslu kota Solok Triati (kiri) saat menerima pendaftaran calon Panwascam Kota Solok (Istimewa)

SOLOK , KLIKPOSITIF  -- Sebanyak 58 pelamar dinyatakan lulus administrasi dalam penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solok 2020.

"Dari 66 pelamar yang memasukkan berkas, ada 8 orang yang tidak memenuhi syarat secara administrasi," ungkap Ketua Bawaslu kota Solok , Triati, menjawab KLIKPOSITIF , Selasa 10 Desember 2019.

baca juga: Bertambah 8 Orang, Positif COVID-19 di Kota Solok Capai 106 Kasus

Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan pihak Bawaslu dengan nomor : 35/Bawaslu-Prov.SB.19/KP.01.00/12/2019, untuk Kecamatan Lubuk Sikarah terdapat 36 pelamar yang lulus seleksi administrasi.

Sementara itu, untuk Kecamatan Lubuk Sikarah, terdapat 22 pelamar yang akan bersaing untuk menjadi Panwascam Kota Solok tahun 2020. Masing-masing kecamatan nantinya hanya akan diterima sebanyak 3 orang.

baca juga: Duo Kader PDID Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

Para pelamar yang lulus berasal dari beragam latar belakang pekerjaan, mulai dari pegawai honorer, karyawan swasta, guru honorer, ibu rumah tangga, PNS dan unsur lainnya.

Untuk jadwal seleksi tertulis rencananya digelar dari 13-17 Desember 2019 mendatang yang akan digelar di SMKN 1 Kota Solok . Hasil seleksi akan diumumkan pada 23 Desember 2019 nanti.

baca juga: Tipu Korban Rp106 Juta, Wakapolda Gadungan Dibekuk Polisi Solok

[Syafriadi]

Penulis: Iwan R