Semarakkan Hari Nusantara 2019, Pemko Pariaman Gelar Sunatan Massal

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Untuk menyemarakkan Hari Nusantara yang terpusat di Kota Pariaman Sumatera Barat, Pemerintah Kota Pariaman menggelar kegiatan bakti sosial berupa 'Khitanan Massal Gratis'. Kegiatan ini akan digelar pada Rabu 11 Desember 2019 besok.

Perihal tersebut, Syahrul sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman mengatakan, khitanan massal digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

baca juga: Begini Gambaran UMKM di Pariaman Semenjak 2018 Hingga Pandemi

“Khitanan Massal gratis ini adalah hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman , dengan RSUD, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal II), Yayasan Budha Suci, Dinas Sosial Kota Pariaman serta Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Padang Pariaman ”, jelas Syahrul, Selasa 10 Desember 2019.

Dikatakannya, pihak desa dan kelurahan di lingkup Kota Pariaman berperan mengumpulkan anak-anak yang akan disunat.

baca juga: Dinkes Pariaman Ingatkan Bahaya Penyakit Kusta, Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

"Target peserta sebanyak 300 orang yang berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ”, ungkap Kadis itu.

"Sunat atau khitanan massal ini akan diadakan pada tanggal 11 Desember 2019 besok yang berlokasi di MTSN 1 Pauh dan Klinik Kesehatan Pantai Gandoriah, dengan Tenaga Medis dari Lantamal II Padang," jelas dia lagi.

baca juga: 6 Hektare Lahan Tidur di Pariaman Digarap BUMDes

Dikatakannya juga, anak-anak yang di sunat nantinya akan langsung diberikan obat secara gratis, serta diberikan bantuan berupa sarung dan peci.

Syahrul berharap semoga Hari Nusantara 2019 yang di pusatkan di Kota Pariaman disambut dengan antusias oleh masyarakat Kota Pariaman .

baca juga: Potret Keluarga di Pilubang yang Hidup Belasan Tahun di Gubuk Berlantai Tanah, Tidurpun Beralas Tikar

"Semoga kegiatan khitanan massal ini dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat sehingga program pemerintah ini terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.

[Rehasa]

Penulis: Iwan R