Diganti dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit: Saya Belum Diberitahu Secara Resmi

Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit
Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - DPP Gerindra dikabarkan mengganti Nasrul Abit dari kursi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar). Dari informasi yang beredar Wakil Gubernur Sumbar itu digantikan oleh Andre Rosiade.

Mastikan informasi tersebut, KLIKPOSITIF mencoba menghubungi mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu. "Info yang beredar iya, tapi saya belum diberitahukan secara resmi," ujarnya singkat, Rabu 11 Desember 2019.

Tidak puas dengan jawaban singkat Nasrul Abit , KLIKPOSITIF mencoba menghubungi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra.

baca juga: Nasrul Abit Tinggalkan Rumah Dinas, Cuti Tanpa Tanggungan Negara

"Sampai saat kini belum ada pemberitahuan penggantian oleh DPP," katanya.

Menurutnya, jika DPP ingin melakukan pergantian ditingkat DPD maka tidak akan ada hambatan sebab Gerindra merupakan partai komando dan instruksional.

baca juga: Nasrul Abit Serahkan Jabatan Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

"Pergantian dalam organisasi partai hal yang biasa. Semua kepengurusan sifatnya mandatorium," jelasnya.

Walaupun demikian, untuk kepastian adanya pergantian di Gerindra sebaiknya menunggu informasi resmi dari DPP. Kemudian Desrio juga menapik ada kaitannya dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan datang.

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

"Saya rasa ini tdk ada kaitan dengan Pilgub. Gerindra adalah partai yang akselerasinya cukup tinggi. DPP selalu melihat dan membaca situasi daerah. Pastilah DPP mengambil keputusan terbaik untuk partai dan masyarakat," tukasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir