Terkait Pergantian Ketua DPD Gerindra, Pengamat: Peluang NA di Sumbar Satu Tipis

Pengamat politik dari Universitas Andalas Padang, Edi Indrizal
Pengamat politik dari Universitas Andalas Padang, Edi Indrizal (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kabar digantinya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Gerindra Sumbar Nasrul Abit (NA) dengan Andre Rosiade bergulir di ruang publik.

Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra mengatakan bahwa hal itu tak ada hubungannya dengan Pilkada 2020 mendatang. Namun bagaimana pengamat melihat hal ini? Bagaimana peluang NA melenggang ke Sumbar satu?

baca juga: Duo Kader PDID Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

Pengamat politik dari Universitas Andalas Padang, Edi Indrizal mengatakan memperhatikan dinamika politik yang saat ini terjadi di Partai Gerindra, peluang NA masih terbuka.

"Peluang NA untuk maju masih tetap terbuka, namun memperhatikan dinamika di Gerindra, peluangnya diperkirakan menipis," katanya saat dihubungi di Padang, Rabu, 11 Desember 2019.

baca juga: Ninik Mamak Kecamatan IX Koto Nyatakan Dukungan Ke Pasangan SR-Labuan

Sebelumnya, Sekretaris Gerindra Sumbar Desrio Putra mengatakan surat keterangan mengenai pergantian ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Senin, 9 Desember 2019.

"Saya mendapat kabar itu dari DPP, namun hingga saat ini saya belum melihat foto dan fisik dari surat itu. Namun kabar pergantian itu benar adanya. Namun hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari DPP ke DPD," katanya saat dihubungi. (*)

baca juga: Pengamat Politik: NA-IC Berpeluang Menang Pilgub Menurut Swing Voters dan Undecided Voters Tinggi

Penulis: Fitria Marlina