Gedung Pertemuan IGTKI-PGRI Padang Diresmikan, Ini Harapan Wali Kota

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah  tandatangani prasasti gedung IGTKI-PGRI Kota Padang
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah tandatangani prasasti gedung IGTKI-PGRI Kota Padang (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Keberadaan guru memang sangatlah penting bagi perkembangan generasi penerus bangsa ke depan. Maka dari itu, para guru perlu mempersiapkan generasi muda saat ini dengan sebaik-baiknya. Baik itu dengan memberikan semangat, perhatian, pemikiran terbaik, kinerja dan anggaran terbaik untuk mereka.

Kalau berbicara yang terbaik ini adalah kunci katanya adalah berjihad. Berjihad di sini bukan dalam artian berperang, namun bagaimana kita mengeluarkan seluruh potensi dan mengerahkannya secara maksimal.

baca juga: Mulai Besok, Pemko Padang Sudah Tindak Pelanggar Perda AKB

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya sewaktu meresmikan Gedung Pertemuan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia ( IGTKI -PGRI) Kota Padang yang terletak di samping TK Latihan 2 Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis (12/12/2019).

"Maka itu saya harapkan, kepada bapak ibu semua para pengurus IGTKI PGRI Kota Padang mari berikanlah semua yang terbaik dari kita untuk anak-anak kita dan bangsa negara yang kita cintai ini. Karena yakinlah, setiap hal-hal yang terbaik yang kita berikan itu pasti akan dibalasi oleh Allah SWT dengan yang baik-baik pula," seru wako dihadapan pengurus IGTKI PGRI Kota Padang tersebut.

baca juga: Meningkat, DPS Pilkada di Kota Padang 615.307 Jiwa

Selanjutnya, Mahyeldi pun juga mengucapkan selamat kepada IGTKI PGRI Kota Padang yang telah memiliki gedung pertemuan dimana telah diresmikan hari ini.

"Semoga, dengan keberadaan gedung baru ini akan memberikan hasil dan upaya yang terbaik untuk kemajuan dan eksistensi IGTKI Kota Padang ke depan dan hingga masa-masa yang akan datang," tukas wali kota mengakhiri sambutan sembari meresmikan gedung Pertemuan IGTKI Kota Padang melalui penandatangan prasasti bangunan tersebut.

baca juga: Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19, SPH Tambah Tempat Tidur

Sementara itu Ketua IGTKI PGRI Kota Padang Yenita menyampaikan, latar belakang berdirinya gedung Pertemuan IGTKI PGRI Kota Padang tersebut yaitu dikarenakan mengingat belum adanya gedung yang dimiliki dari IGTKI PGRI Kota Padang .

Dengan kondisi itu, hampir selalu setiap kegiatan Kepala TK se-Kota Padang selalu menyewa tempat khususnya pada pertemuan rutin IGTKI Padang .

baca juga: Banyak Merawat Pasien Covid-19, Begini Kondisi di SPH

"Jadi, kehadiran gedung baru ini di samping untuk tempat kegiatan IGTKI juga untuk keperluan keluarga besar pengurus IGTKI PGRI Kota Padang seperti melakukan acara keluarga dan sosial lainnya.

Terkait biaya pembangunan gedung tersebut kata Yenita, bersumber dari kelebihan uang kegiatan yang telah dilaksanakan serta dana iuran anggota selama lima tahun terakhir.

"Kita tentu berharap, dengan hadirnya gedung pertemuan ini semoga pembangunannya serta program dan kegiatan yang ada terus dijalankan," cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kabid Paudni Dinas Pendidikan Kota Padang Nurhayati, Ketua PGRI Kota Padang Yazirman Murad dan lainnya. (rilis)

Penulis: Iwan R