Pasca Digeser dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit Daftar ke Golkar

Nasrul Abit mendaftar ke Golkar Sumbar
Nasrul Abit mendaftar ke Golkar Sumbar (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pasca diganti oleh Prabowo Subianto dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit terus melanjutkan langkah untuk maju dalam pemilihan gubernur Sumatera Barat (Pilgub Sumbar) 2020.

Sore tadi, Wakil Gubernur Sumbar itu, mengembalikan berkas persyaratan sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan serentak 2020, pada tim penerimaan dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Partai Golkar , Jumat (13/12).

baca juga: Nasrul Abit Tinggalkan Rumah Dinas, Cuti Tanpa Tanggungan Negara

Nasrul Abit menyampaikan, Mendaftar ke Golkar ini seperti kembali ke rumah sendiri. Karena, dulunya, mayoritas semua dari Golkar juga.

Dia berharap, Gerindra bersama Golkar mengusung dirinya pada Pilgub Sumbar 2020. Saat ini dirinya belum punya pendamping sebagai calon wakil.

baca juga: Nasrul Abit Serahkan Jabatan Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

"Saya harap, orangnya nanti memiliki niat yang sama dengan saya," ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Penerimaan dan Penjaringan Partai Golkar , Mirwan Pulungan menganggap, Nasrul Abit adalah "figur perantau" yang kembali pulang kampung ke Partai Golkar .

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

"Sebagai perantau yang pulang kampung, kami melihat sosok Pak Nas telah teruji baik saat jadi wakil bupati Pessel, dua periode jadi bupati Pessel hingga posisi wakil gubernur Sumbar sekarang," ungkap Mirwan

Dikatakan Mirwan, Nasrul Abit merupakan bakal calon gubernur kedua yang mengembalikan berkas pencalonan yang dipersyaratkan Partai Golkar . Mirwan juga mengharapkan Nasrul Abit , agar ikut mengawal proses dari tiga nama jadi satu oleh DPP Partai Golkar nantinya.

baca juga: Jadi Cagub Pertama Asal Pessel, Rang Pasisia Diimbau Menangkan NA-IC di TPS

"Dari sisi takah, tokoh dan tageh, saya pribadi melihat Pak Nas, layak jadi salah satu dari tiga nama yang akan kami ajukan ke pusat nanti," tegasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir