Jembatan Ambruk, Pelajar SMA 5 Solok Selatan Diliburkan

jembatan ambruk di Solok Selatan akibat banjir
jembatan ambruk di Solok Selatan akibat banjir (KLIKPOSITIF/ Halber)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF -- Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Solok Selatan diliburkan karena jembatan menuju sekolah yang terletak di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) roboh terseret air.

Salah seorang siswa, Fadli Pratama mengatakan bahwa ia diliburkan oleh pihak sekolah karena jembatan yang amblas tersebut.

baca juga: Terus Menanjak, Kasus Covid-19 di Kota Solok Capai 559 Orang

"Kami diliburkan sejak kemarin, pengliburan itu karena keadaan di sini yang banjir dan juga jembatan menuju sekolah kami roboh dan tidak bisa dilewati," ujarnya kepada KLIKPOSITIF .com, Sabtu 14 Desember 2019.

Ia mengatakan, untuk jalur alternatif menuju sekolahnya ada. Tetapi jalur tersebut selisih sekitar 20 kilometer dari jalur yang biasa dilewati itu.

baca juga: Mobil Jokowi dan Rombongan Terendam Air Saat Pantau Banjir, Bey Machmudin : Tidak Masalah

Sebelumnya, jembatan tersebut juga sudah roboh saat banjir menghadang pada 20 November 2019 lalu. Selanjutnya, pada banjir yang menghantam pada Jumat 13 Desember 2019 jembatan tersebut benar-benar ambruk dan sudah tidak bisa dilewati.

Dari pantauan KLIKPOSITIF .com di lapangan, jembatan yang sebelumnya masih bisa dilewati dengan kendaraan roda dua, saat ini sudah tertutup air.

baca juga: Wako Apresiasi Penanganan Banjir di Kota Solok

Hingga Sabtu 14 Desember 2019 siang, masyarakat yang akan melewati jalur tersebut terpaksa menggunakan jalur alternatif yang memiliki selisih jarak yang sangat jauh. [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri