Walaupun Diancam "Tembak Mati" Istri Gubernur,  Andre Rosiade Tetap Fokus Interpelasi Gubernur Sumbar 

Anggota DPR RI Andre Rosiade
Anggota DPR RI Andre Rosiade (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade akan tetap fokus menjalankan rencana interpelasi perjalanan kunjungan ke luar negeri (LN) terhadap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, meskipun diterpa ancaman.

BACA JUGA : Diancaman "Tembak Mati" Istri Gubernur Sumbar, Andre Rosiade : Silakan Saja

baca juga: Terdakwa Prostitusi Online yang Digerebek Andre Rosiade Divonis 5 Bulan Penjara

Menurutnya, hal yang wajar jika mempertanyakan kunjungan kerja gubernur, sebab mayarakat menilai tidak ada dampak yang dirasakan dari kunjungan kerja gubernur ke LN tersebut. Dia sebagai anggota DPR RI yang juga ketua DPD partai Gerindra di Sumbar merasa wajib mendengarkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Kita hanya menanggapi keresahan masyarakat melihat praktek dan perilaku gubernur yang hampir setiap bulan ke luar negeri. Bahkan, pernah dalam satu bulan itu dua kali ke LN. Di sisi lain APBD Sumbar kecil, kalau setiap bulan ke LN tentu akan habis APBD ini," jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

baca juga: PSK yang Digerebek Andre Rosiade Dituntut 5 Bulan Penjara

Andre juga mengatakan, masyarakat juga mempertanyakan padanya apa urgensi gubernur ke luar negeri setiap bulan, yang manfaat APBD hingga miliaran rupiah. Menanggapi keresahan masyarakat tersebut, kata Andre dia langsung meminta agar fraksi Gerindra di Sumbar untuk mempertanyakan pada gubernur.

"Bagi kami, kami hanya mengontrol pemakaian uang rakyat, kami hanya melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan rakyat pada kami. Kalau ada yang mau menembak, mengancam silahkan saja, biarkan masyarakat yang menilai. Yang jelas kami akan tetap fokus menjalankan rencana interpelasi, sesuai dengan arpirasi rakyat yang resah. Mungkin masih banyak masyarakat yang tidak tahu hampir setiap bulan gubernur ke LN," jelas dia lagi.

baca juga: Terkait Ucapan Puan Maharani Terhadap Sumbar, Ini Kata Andre Rosiade

Andre juga berharap, agar Mendagri Tito Karnavian melakukan investasi perjalanan dinas dan kunjungan kerja yang dilakukan ke luar negeri. Sebab, menurut Andre kunjungan kerja gubernur tersebut luar biasa karena dilakukan hampir setiap bulan, bahkan pernah dua kali dalam satu bulan.

"Harapan saya pak Tito menginvestigasi hal ini, padahal APBD Sumbar kecil," harapnya.

baca juga: Andre Rosiade Komentari Instruksi Kapolri Terkait Proses Hukum Calon Kepala Daerah

Diketahui, Fraksi Partai Gerindra DRPD Sumbar menggulirkan wacana hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Interpelasi itu untuk mempertanyakan seringnya Irwan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan dana APBD miliaran rupiah.(*)

Penulis: Joni Abdul Kasir