Sempat Kejar-kejaran, Mobil Pembawa 100 Kilogram Ganja Tabrak Kendaraan Petugas di Pasaman

Mobil dan barang bukti
Mobil dan barang bukti (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sekitar 100 kilogram ganja kering yang dikemas dalam puluhan paket besar diamankan oleh petugas gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar dan BNNK Pasbar di Tapian Kandis, Kabupaten Agam.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun di lapangan, mobil yang membawa paket ganja itu melaju dari arah Kumpulan Kabupaten Pasaman menuju Kabupaten Agam, sekira pukul 09.00 WIB, Minggu 15 Desember 2019.

baca juga: KPU: Lima Paslon Kepala Daerah Pasbar Telah Menyerahkan LADK

"Benar, tim gabungan BNN telah mengamankan sekitar 100 kilogram ganja kering yang dikemas dalam puluhan paket," kata Kepala BNNK Pasbar , Irwan Effenry kepada KLIKPOSITIF .

Namun saat penangkapan, tim gabungan tidak menemukan pemilik barang haram itu. "Saat ini tim masih memburu keberadaan para tersangka yang diduga sebanyak dua orang," imbuhnya.

baca juga: Kantongi Nomor Urut 3, Erick Hariyona - Syawal Siap Jadi Energi Baru Pasaman Barat

Peristiwa penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima BNN bahwa akan melintas sebuah mobil yang akan membawa daun ganja kering dalam skala besar. 

"Kita telah melakukan pengintaian selama tiga hari. Tadi pagi kita mencurigai mobil Calya dengan BA 1436 QK dan dilakukan penghadangan tepatnya di Rimbo Malampah Kabupaten Pasaman. Namun pengemudi mobil itu tetap melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak kendaraan petugas," ujarnya. 

baca juga: Tunjuk Rosdi Jadi Ketua Tim Pemenangan, ESA: Kemenangan Kita, Kemenangan Rakyat Pasbar

Ia melanjutkan, kemudian tim melakukan pengejaran dan melepaskan tembakan beberapa kali kearah mobil itu. Sesampai di Tapian Kandis Kabupaten Agam, mobil itu ditemukan dengan muatan ganja kering, namun pelaku kabur," jelasnya.

"Saat ini barang bukti dan mobil telah diamankan ke kantor BNNP Sumbar," tutupnya.

baca juga: Dapat Nomor Urut 4 di Pilkada Pasbar, Ini Kata Petahana

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Rezka Delpiera