Cegah Kemacetan, Polres Bukittinggi Kerahkan Personel Pada Malam Hari

Polisi atur lalu lintas di Jalan Sudirman Bukittinggi
Polisi atur lalu lintas di Jalan Sudirman Bukittinggi (Dokumentasi Polres Bukittinggi)

KLIKPOSITIF -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada malam hari, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kota Bukittinggi.

Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi memploting personilnya di lapangan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas terkait mobilitas masyarakat di malam hari yang cukup tinggi. Hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan volume kendaraan bermotor khususnya pada saat liburan.

baca juga: Jelang Panen Bawang Merah, Kapolres Bukittinggi Datangi Green House Lezatta

Anggota Satlantas Polres Bukittinggi turun di simpul-simpul jalan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bukittinggi di jalan raya. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lau lintas sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan berkendara di wilayah Hukum Polres Bukittinggi .

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M. Rizky Cholid mengatakan bahwa Ploting Point malam atau Kring Malam Satlantas yang setiap hari dilaksanakan bertujuan untuk mengimbangi mobilitas masyarakat Kota Bukittinggi yang cukup tinggi khususnya pada saat hari libur sehingga menjadikan tingkat kerawanan juga tinggi.

baca juga: ATM di Bukittinggi Dibobol Maling, Rp120 Juta Raib

Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraanya serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan dan masyarakat pada malam hari disaat jam-jam sibuk sebagai akibat dari aktivitas masyarakat yang pulang kerja maupun berbelanja. Selain itu, Satlantas juga berupaya dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Bukittinggi ," pungkas Rizky Cholid. (rilis)

baca juga: Polres Bukittinggi Tangkap Pengedar 15 Kilogram Ganja

Penulis: Iwan R