Calon Panwascam Limapuluh Kota Mulai Jalani Tes Wawancara

Pelaksanaan tes tertulis calon Panwascam Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (14/12) lalu.
Pelaksanaan tes tertulis calon Panwascam Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (14/12) lalu. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Setelah menjalani tes tulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) melalui aplikasi socrative, Sabtu (14/12) lalu, calon Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) di Kabupaten Limapuluh Kota mulai menjalani tes wawancara semenjak Minggu (15/12) sampai Selasa (17/12).

Untuk tes wawancara dibagi dalam tiga sesi, sesi pertama dilaksanakan Minggu (15/12) yang diikuti oleh empat kecamatan, yaitu Kecamatan Harau, Kecamatan Suliki, Kecamatan Guguak, dan Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

baca juga: Ikut Antar Cabup Positif Corona Mendaftar di KPU, Begini Kondisi Fadli Zon dan Andre Rosiade

Selanjutnya sesi kedua, Senin (16/12) juga terdapat empat kecamatan, yaitu Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kecamatan Luak, Kecamatan Akabiluru, dan Kecamatan Bukik Barisan. Terakhir untuk sesi tiga dilaksanakan Selasa (17/12) yang diikuti lima kecamatan, yaitu Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Kapur IX, Kecamatan Gunuang Omeh, Kecamatan Mungka, dan Kecamatan Pangkalan Baru.

Untuk tes CAT yang dilaksanakan Sabtu (14/12) lalu, sebanyak delapan calon Panwascam yang dinyatakan lolos administrasi tidak ikut tes tertulis, delapan calon itu berasal dari Kecamatan Harau dua orang, Kecamatan Guguak sebanyak dua orang, Kecamatan Lareh Sago Halaban dua orang, dan Kecamatan Gunuang Omeh dua orang.

baca juga: 6 Nagari di 3 Kecamatan Terdampak Banjir di Lima Puluh Kota

"Jadi total peserta tes tertulis sebanyak 169 calon karena yang lolos administrasi sebanyak 177 orang. Dan untuk yang ikut wawancara adalah peserta yang ikut tes tulis," jelas Ketua Bawaslu Lima Puluh Kota, Yoriza Asra, Senin (16/12).

Lebih lanjut, Yori yang juga Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Lima Puluh Kota mengatakan, pihaknya berharap kepada masyarakat Lima Puluh Kota agar memberikan masukan dan tanggapan terhadap peserta seleksi yang berkaitan dengan integritas sehingga terpilih nama-nama yg juga berkualitas nantinya.

baca juga: Hujan Deras di Lima Puluh Kota, Beberapa Daerah Dilanda Banjir

"Masukan dan tanggapan dapat disampaikan secara tertulis kepada Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota sampai batas akhir pelaksanaan tes wawancara, yaitu pada 17 Desember 2019," jelasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat