Andre Rosiade: Saya Tidak Menyerang dan Melawan, Tapi Murni Mengkritik

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dearah pemilihan Sumatera Barat, Andre Rosiade
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dearah pemilihan Sumatera Barat, Andre Rosiade (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dearah pemilihan Sumatera Barat, Andre Rosiade menyebut, kritikan yang dilayangkan kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bukanlah ditujukan kepada personal. Kritikan itu murni ditujukan kepada Irwan Prayitno sebagai gubernur.

"Kritikan yang saya lakukan bukan ditujukan kepada Irwan Prayitno secara pribadi, namun kepada Gubernur Sumatera Barat," katanya saat dihubungi di Padang, Senin, 16 Desember 2019.

baca juga: Solar Langka di Sumbar, Andre Rosiade Langsung Komunikasi dengan Pertamina

BACA JUGA: Dua Partai Besar Dukung Gerindra Lakukan Interpelasi Terhadap Gubernur Sumbar

Ia mengatakan kritikan ini murni karena keresahan dirinya melihat sang gubernur sering melakukan perjalanan luar negeri. "Saya tidak menyerang dan melawan, tapi murni mengkritik. Saya hanya mnejawab aspirasi dan keresahan rakyat. Saya menghormati Irwan Prayitno secara pribadi sebagai senior saya di politik sehingga ini bukanlah urusan personal," tegasnya.

baca juga: Keliling Sumbar, Andre Rosiade Bagikan Sembako sampai Resmikan Pertashop

"Dalam kritikan ini juga tak ada hubungannya dengan Pilkada tahun 2020 mendatang. Saya tidak maju di Pilkada Sumbar sehingga tak ada namanya cari panggung dalam kritikan ini seperti yang banyak didugakan orang," tuturnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade mengkritik kunjungan Gubernur Sumatera Barat ke luar negeri yang dianggap terlalu sering. Ia menilai kunjungan ke luar negeri juga belum membuahkan hasil yang signifikan bagi perkembangan Sumbar.

baca juga: Andre Rosiade Ingin BSI jadi Bank Syariah Sepenuhnya

Akibat kritikan itu, Fraksi Gerindra Sumbar menggulirkan wacana hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Interpelasi itu untuk mempertanyakan seringnya gubernur melakukan perjalanan ke luar negeri. (*)

Penulis: Fitria Marlina