Menunggu Faldo Maju Pilkada Pessel, Pegiat Komunitas: Bupati Harus Enak Diajak Ngopi

(Ist)

KLIKPOSITIF - Marjoni, Pembina Yamaha Vixion Club Pesisir Selatan (Pessel), ingin daerahnya harus dipimpin oleh anak muda. Tanpa mengecilkan peran tokoh senior, dia menilai anak muda lebih memiliki inisiatif dan kreativitas.

BACA JUGA: Faldo Maldini Pimpin Pesisir Selatan, Tokoh Muda: Dia Teladan" href="http://news.m. KLIKPOSITIF .com/baca/62219/ingin-faldo-maldini-pimpin-pesisir-selatan--tokoh-muda--dia-teladan" target="_blank">Ingin Faldo Maldini Pimpin Pesisir Selatan, Tokoh Muda: Dia Teladan

baca juga: Menakar Peluang Bakal Calon di Pilgub Sumbar, Pengamat: Sangat Kompetitif

“Usia emas itu di tangan anak muda. Pendapat bagus, ide brilian, dan gagasan kreatif itu muncul ketika muda. Tokoh tua bukannya tidak dibutuhkan. Dengan kebijaksanaannya, tokoh tua menjadi penasihat anak muda,” ujar tokoh muda Pasar Baru ini kemarin.

Sebagai tokoh yang sudah lama berkecimpung dengan dunia anak muda, Marjoni menilai Pessel perlu dipimpin oleh tokoh muda yang dekat dengan persoalan anak muda.

baca juga: Faldo Maldini: Kami Adalah Poros Baru di Pilgub Sumbar

“Tokoh muda bisa diajak minum kopi. Kalau sudah duduk mengopi, kami bisa bercerita sehingga pemimpin bisa tahu persoalan dan keinginan anak muda. Kalau pemimpinnya tua, ada jarak yang jauh dengan anak muda sehingga segan mengajaknya duduk mengopi,” ucapnya.

Marjoni ingin generasi muda di Pessel diperhatikan dan diarahkan. Dia melihat kini banyak komunitas sepeda motor yang menjamur memerlukan wadah pembinaan dan pelatihan. Selama ini, perhatian terhadap komunitas tidak sungguh-sungguh dilakukan oleh pemerintah daerah. Dia juga berharap Faldo memiliki keinginan mencalonkan diri untuk menyelesaikan persoalan di Pessel.

baca juga: PKB Deklarasi Dukungan Faldo-Febby untuk Pilgub Sumbar

“Banyak potensi anak muda, tapi tak tahu ke mana diarahkan. Anak muda butuh contoh. Faldo punya itu. Semoga Faldo mau maju di pilkada Pessel. Jika daerah maju, lapangan pekerjaan banyak, anak muda tak perlu merantau dan tak akan menganggur,” kata Marjoni.

[Rilis]

baca juga: Fahri Hamzah Sindir Faldo: Ikut Istri Saja, Jangan Masuk Politik Dulu

Penulis: Khadijah