Dihantam Kereta Api, Mobil Ini Terjun ke Banjir Kanal Tamsis Padang

Suasana mobil Fortuner yang jatuh ke dalam banjir kanal.
Suasana mobil Fortuner yang jatuh ke dalam banjir kanal. (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil jenis Toyota Fortuner dihantam kereta api wisata Si Binuang di perlintasan kereta api Kampuang Pinang, Kelurahan Parak Salai, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa 16 Aguatus 2016 siang. Mobil berwarna putih itu didorong hingga masuk ke dalam sungai yang berada di lokasi tersebut dan ringsek.

Menurut salah satu warga yang ikut menyelamatkan korban, Eko (26) mengatakan, bahwa mobil nahas tersebut melaju dari arah Simpang Haru menuju ke arah Tamsis, sementara kereta api tersebut melaju dari stasiun menuju Pariaman. "Saya melihat orang yang berada di dalam mobil itu melambaikan tangan saat kejadian," katanya.

baca juga: Dua Minibus "Adu Kambing" di Jalan Nasional Lengayang Pessel, Satu Korban Meninggal Dunia

 Ia mengaku mendengar dentuman keras saat kereta api menabrak mobil nahas tersebut. Menurutnya, kedua korban yang berada di dalam mobil tersebut merupakan dua orang perempuan yang diperkirakan anak dan ibu.

"Keadaan anaknya tadi saya lihat tidak terlalu parah, tetapi ibunya saat diselamatkan tidak bisa berdiri," lanjutnya.

baca juga: Begini Kronologi Runtuhnya Tambang Emas Ilegal di Solsel

Hingga berita ini diturunkan, petugas kepolisian bersama warga masih melakukan evakuasi terhadap mobil tersebut. Sementara, kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

[Halbert Chaniago]

baca juga: Avanza Tabrak 4 Warga di Kapeh Panji Agam, Satu Orang Meninggal

Penulis: Agusmanto