Pulang dari Pasar, Oknum Pegawai Lapas Solok Ini Dicokok Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi (Haswandi/KLIKPOSITIF)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Seorang oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Solok berinisial D (36) ditangkap tim satuan Narkoba Polres Solok Kota di Jalan Tembok Raya Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan atau tepatnya di depan rumah dinas Walikota Solok . Oknum Lapas ini ditangkap saat akan kembali ke Lapas menggunakan mobil merek Honda Brio dengan Nopol BA 1013 PQ.

“Pelaku ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB pada Senin (15 Agustus 2016) kemarin. Pelaku diamankan saat hendak kembali ke Lapas sepulang dari pasar membeli makanan pada saat jam dinas malam," ujar Kasat Narkoba Polres Solok , AKP Afrides Roema, Selasa 16 Agustus 2016.

baca juga: Pemprov Sumbar Rencanakan Bangun Rest Area di Batas Padang - Solok

Afrides mengatakan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan di lokasi kejadian, ditemukan dua paket ganja seberat 55 gram dari tangan PNS golongan II B asal Kota Padang ini, yang disimpan dalam saku jaket levis yang dikenakannya.

"Oknum pegawai Lapas tersebut sudah satu tahun jadi Target Operasi (TO) dan baru kali ini tertangkap bersama barang bukti," terang Afrides.

baca juga: Buruh di Solok Tega Berbuat Tak Senonoh Kepada Anak Kandungnya, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

Afirides melanjutkan, pelaku diancam dengan pasal 111 ayat 1 jo 127 ayat 1 Undang-undang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun pidana kurungan dan maksimal 12 tahun penjara.

Kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas II B Solok , Yandi Suyandi saat dihubungi KLIKPOSITIF melalui telpon genggamnya mengaku hanya bisa pasrah dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada kepolisian.

baca juga: Dugaan Pelanggaran UU ITE, Bupati Solok Mangkir Dari Panggilan Polda Sumbar

[Syafriadi Puma]

Penulis: Iwan R