42 Anggota Panwascam Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu Tanah Datar

Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan melantik 42 anggota Panwascam
Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan melantik 42 anggota Panwascam (KLIKPOSITIF/Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 42 anggota Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) se-Kabupaten Tanah dilantik sekaligus diambil sumpah dan janjinya, Senin 23 Desember 2019.

"Yang dilantik hari ini selain memiliki integritas, kredibilitas, dan pengetahuan pengawasan, juga punya keterampilan bidang teknologi informasi dan komputer," ucap Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan saat melantik anggota Panwascam di Emersia Hotel Batusangkar.

baca juga: 15 Warga Tanah Datar Sembuh COVID-19, Terkonfirmasi Positif 182 Orang

Ia menyebut seleksi anggota Panwascam saat ini agak berbeda dari sebelumnya, dimana ujian tertulisnya dilakukan secara online menggunakan komputer.

Setelah resmi dilantik, tutur Hamdan, tugas berat sudah menunggu anggota Panwascam untuk suksesnya pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 23 September 2020.

baca juga: KPU Tanah Datar Tetapkan Nomor Urut, Paslon Berkomitmen Terapkan Protokol COVID-19

"Agar seluruh anggota Panwascam memahami seluruh aturan, baik aturan teknis maupun pengawasan. Panwascam harus mampu menjalankan tugas semaksimal mungkin," ucap Hamdan.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar diwakili Asisten I Setdakab, Suhermen menyampaikan harapannya agar jajaran Panwascam dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

baca juga: Ini Pasangan Calon yang Ditetapkan KPU Tanah Datar

Ia mengapresiasi kinerja jajaran Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan aman dan lancar serta yang terpenting berlangsung Luber dan Jurdil.

Turut menyaksikan acara pelantikan tersebut, Komisioner Bawaslu Tanah Datar Yuli Fatdry dan Al Azhar Rasyidin, Koordinator Sekretariat Feri Iswandi, unsur Muspida, KPUD, dan undangan lainnya.

baca juga: Pengurus LKAAM Limo Kaum Dikukuhkan, Plt Bupati Tanah Datar Ingatkan Hal Ini

[Irfan Taufik]

Penulis: Iwan R