45 Anggota Panwascam Dilantik, Ini Harapan Bawaslu Pessel

Pelantikan anggota Panwascam Pessel
Pelantikan anggota Panwascam Pessel (Istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF  -- Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat melantik 45 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Pilkada serentak 2020 untuk daerah tersebut di Hotel Hannah Painan, Senin 23 Desember 2019.

Ketua Bawaslu Pesisir Selatan , Erman Wadison mengungkapkan, 45 anggota Panwascam yang dilantik itu merupakan orang-orang terpilih dalam melaksanakan pengawasan di tempat masing-masing bertugas.

baca juga: Seratusan KK di Jalamu Pessel Terendam Banjir

"Jadi kita berharap mereka semua bisa memenuhi ekspektasi kita dalam menjalankan pengawasan sebagaimana yang dimandatkan peraturan dan perundang-undangan," ungkap Erman Wadison usai pelantikan.

Ia menjelaskan, dari 45 Panwas Kecamatan yang dilantik, diantaranya terdiri dari 38 laki-laki dan 7 anggota perempuan. Mereka diminta untuk memilih integritas kuat dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Bawaslu.

baca juga: Diguyur Hujan, Kampung di Pessel Ini Dilanda Banjir

"Dan kita menginginkan mereka semua harus memiliki integritas yang kuat dan mampu menjalan tugas untuk terciptanya Pilkada yang demokratis," jelasnya.

Lanjutnya, berkaca pada Pemilu 2019, Pilkada 2020 merupakan tatangan baru yang harus dihadapi dengan baik. Kendati demikian pengalaman Pemilu 2019 tetap modal dalam menjalani tugas.

baca juga: Bawaslu Sumbar Tegaskan Bawaslu Kabupaten dan Kota Harus Proses Seluruh Laporan Pelanggaran

"Termasuk dalam mengelola tugas Panwas Kecamatan. Dan kita harap Panwas Kecamatan di Pessel bisa menjalani itu semua dengan baik," tutupnya.

[Kiki Julnasri]

baca juga: Bawaslu Telusuri Informasi Oknum Wali Nagari dan Camat yang Diduga Terlibat Dukung Paslon di Pessel

Penulis: Iwan R