Mulyadi: Faldo Berpeluang besar Menangi Pilkada Pessel

Faldo Maldini
Faldo Maldini (Ist)

KLIKPOSITIF - Ketua DPW Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi, mengomentari Faldo Maldini " href="http://m. KLIKPOSITIF .com/tag/faldo-maldini" target="_blank"> Faldo Maldini yang berencana bertarung pada pilkada Pesisir Selatan ( Pessel ) 2020. Ia memberikan komentar itu setelah Faldo mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPC Demokrat Pessel , Selasa (24/12).

BACA JUGA: Faldo Maldini Daftar Jadi Cabup Pessel ke Partai Demokrat" href="http://news.m. KLIKPOSITIF .com/baca/62672/faldo-maldini-daftar-jadi-cabup-pessel-ke-partai-demokrat" target="_blank"> Faldo Maldini Daftar Jadi Cabup Pessel ke Partai Demokrat

baca juga: Bawaslu Pessel Temukan Dua Oknum yang Diduga Langgar Netralitas PNS

Mulyadi menilai Faldo berpeluang besar memenangi pilkada tersebut. Ia mengapresiasi totalitas Faldo menyapa warga dari rumah ke rumah.

"Saya mendapat laporan dari Ketua DPC Pessel , Ali Tanjung, bahwa banyak calon potensial yang mendaftar di Partai Demokrat, salah satunya adalah Faldo Maldini . Menurut saya, Faldo punya peluang untuk memenangi pilkada karena Faldo punya Sumangaik Baru untuk turun ke masyarakat. Sebagai anak muda, Faldo akan berjuang secara total untuk meyakinkan masyarakat bahwa Faldo mampu membawa Pessel menjadi kabupaten yang terkemuka, apalagi Pessel punya potensi pariwisata yang luar biasa," ujar Mulyadi di Dubai melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/12).

baca juga: Kasus COVID di Pessel Terus Bertambah, Total Hingga Hari Ini Sudah Tercatat 253 Orang

Sehubungan dengan tanggapan positif tersebut, Mulyadi mengatakan bahwa ia sebagai Ketua DPW Demokrat Sumbar memberikan respons positif terhadap Faldo. Dia mengenal Faldo dengan baik. Soal dukungan partainya dalam Pilkada nanti, Anggota DPR RI dengan raihan suara tertinggi di Sumbar ini akan menunggu mekanisme partai berjalan.

"Penentuan akhir siapa yang diusung, salah satu instrumen yg menentukan adalah hasil survei. Itu instruksi DPP Demokrat," ucapnya.

baca juga: KPU Pessel Belum Tetapkan Besaran Dana Kampanye Peserta Pilkada 2020

Saat ditanya kapan Partai Demokrat Sumbar memutuskan arah dukungan dalam Pilkada Pessel , Mulyadi menjawab bahwa pihaknya berencana memutuskannya pada Maret atau April.

"Bisa juga diundur. Tapi, akhir Januari ini harus ada dulu survei awal. Tolong Faldo intensif melakukan sosialisasi di lapangan," ujarnya.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Akan Tertibkan APK Paslon Pilkada

[Relis]

Penulis: Khadijah