Polisi Pasaman Amankan 80 Kilogram Ganja dalam 8 Bulan

ilustrasi: Polisi Pasbar menangkap dua pengedar ganja, salah satunya merupakan pelajar SMA di Air Bangis
ilustrasi: Polisi Pasbar menangkap dua pengedar ganja, salah satunya merupakan pelajar SMA di Air Bangis (ist)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Satuan Narkoba Polres Pasaman Barat ( Pasbar ), Sumatera Barat telah berhasil mengungkap 28 kasus narkoba dengan dengan barang bukti 30 Kilogram ganja dan 18,29 gram sabU Selama 8 bulan terakhir.

‎Kapolres Pasbar AKBP, Djoko Ananto mengatakan jumlah kasus tersebut melibatkan 34 orang tersangka. Dari 34 orang tersangka itu, rata-rata sudah pemain lama dan termasuk pengedarnya.

baca juga: Dua Pejabat Positif COVID-19, Aktivitas Disdikbud Pasaman Barat Ditutup Sementara

"Rata-rata peredaran barang haram tersebut, lebih banyak kita temukan pada daerah Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Air Bagis, Silaping dan Kapar, dan Kecamatan Kinali," kata Kapolres kepada KLIKPOSITIF Kamis, 18 Agustus 2016.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Pasbar , AKP. Antonius Dachi mengatakan dalam pemberantasan narkoba ini, seluruh pihak harus ikut ambil andil, baik itu ninik - mamak, alim ulama serta tokoh masyarakat lainya.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

Ia menjelaskan, untuk pengungkapan narkoba jenis ganja yang paling banyak sekitar 11 KG pada 17 Agustus kemarin di pingir jalan raya Jorong Air Balam Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Pasbar .

"Selain mengamankan 11 kilo daun ganja kering ini, kita juga menangkap dua orang bandarnya," katanya.

baca juga: Peduli Lingkungan, Pemuda Maligi Bebaskan Sungai dari Sampah Plastik

Penangkapan bandar narkoba lintas provinsi ini, berkat informasi dari masyarakat, tentang banyaknya peredaran narkoba di daerah itu, khususnya daun ganja.

[Malin Marajo]

baca juga: Rehabilitasi Terumbu Karang, Seribu Miniatur Rumah Gadang Bakal di Tanam di Laut Pasbar

Penulis: Ramadhani