Murid TK se-Tanjung Raya Ikuti Lomba Mewarnai Buya Hamka

Murid TK ikut lomba mewarnai
Murid TK ikut lomba mewarnai (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menggelar lomba mewarnai tokoh Buya Hamka bagi anak Taman Kanak-kanak (TK) se-kecamatan, di halaman Museum Buya Hamka Nagari Sungai Batang, Senin (30/12).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Agam , Irfan Amran, yang dihadiri Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, tokoh masyarakat dan lainnya. Lomba diikuti 60 anak TK Gugus I dari 9 lembaga pendidikan.

baca juga: Pemkab Agam Akan Pakai Batik Karya SMKN 1 Ampek Angkek untuk Seragam Dinas

Irfan Amran mengapresiasi kegiatan yang digelar pemerintah kecamatan bersama Komunitas Generasi Buya Hamka ini. Menurutnya melalui lomba anak dapat mengenal sosok Buya Hamka dan seperti apa ketokohannya.

"Tidak hanya sampai di sini, orang tua dan guru juga diminta untuk menceritakan kepada anak tentang keperibadian dan keteladanan Buya Hamka , baik bidang agama maupun perjuangan untuk negeri ini," pintanya.

baca juga: Terus Melandai, Kasus Aktif COVID-19 di Agam Tinggal 2,18 Persen

Untuk itu, wakil rakyat ini mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menggelar kegiatan ini. Sehingga dengan digelarnya lomba dapat melahirkan generasi baru yang berkarakter dan membawa perubahan lebih baik untuk Maninjau.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, lomba mewarnai digelar dalam rangka mengeduksi generasi tentang ketokohan Buya Hamka . Tema ini diangkat karena Buya Hamka adalah sosok ulama besar, sekaligus menjadi pahlawan nasional asal Tanjung Raya yang ketokohannya tidak hanya dikenal di Indonesia saja, tapi sampai keluar negeri.

baca juga: Polres Bukittinggi Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Baso Agam

"Untuk itu melalui lomba kita juga memberikan pengertian dan pemahaman kepada anak, siapa sebenarnya Buya Hamka . Sehingga keteladanan ulama besar ini dapat memotivasi generasi disegala bidang," ujarnya.

Ia mengupayakan kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Tanjung Raya. Sehingga sosok Buya Hamka lebih dikenal oleh masyarakat khususnya generasi penerus. (rel)

baca juga: 5 Jam Usai Dipadamkan, Api Kembali Menyala di Pasar Baso

Penulis: Rezka Delpiera